Terkait Krisis Air, Kades Selebung Tuding PDAM Cuci Tangan

0
Kepala Desa Selebung Agus Kusuma Hadi
Foto : Kepala Desa Selebung Agus Kusuma Hadi (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pemerintah Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah menuding pihak PDAM Lombok Tengah cuci tangan atas krisis air yang terjadi memasuki satu Minggu.

“Kami sangat menyayangkan ada managemen perusahaan yang justru terkesan mau cuci tangan,” tuding Kepala Desa Selebung Agus Kusuma Hadi saat dikonfirmasi MetroNTB.com, kemarin

“Alasan debit air juga hanya dijadikan kambing hitam atas amburadulnya tata kelola air di perusahaan daerah ini,” kata Agus

Ia mengatakan, persoalan defisit air dan debit air yang menurun ini sudah menjadi keluhan sejak lama termasuk keadaan daerah tangkapan mata air yang semakin kritis tapi itu hanya keluh kesah saja.

“Persoalan ini sebatas menjadi keluh kesah yang tak pernah ada tindakan nyata dari semua pihak,” tutur Agus

Sebenarnya dari masyarakat di tengah kondisi keterbatasan ini perusahaan mempunyai inovasi dan memperbaiki sistem perpipaan. Bukan hanya alasan debit air yang berkurang tapi tidak ada yang diperbuat.

“Kami minta PDAM memperbaiki sistem pelayanannya kepada pelanggan karena ada sebagian pelanggan yang tidak terlayani selama berhari-hari,” cetusnya

Menurutnya, adanya gangguan distribusi air yang menjadi alasan tapi tidak ada informasi yang diterima pelanggan sebelumnya dari perusahaan.

“Ini tentu kami sayangkan, karna pelanggan sudah bayar mahal untuk pasang water meter dan harus bayar penuh seluruh kewajiban pembayaran yang dibebankan kepada pelanggan, tapi pelayanan masih tidak karuan,” kata Agus menambahkan (*)

Comments

comments