Warga Lendang Paok Selebung Krisis Air

0
Foto : Warga dusun Lendang Paok, Desa Selebung Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah krisis air (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Warga dusun Lendang Paok, Desa Selebung Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah krisis air.

“Pipa air PDAM mati total,” ujar Kepala Desa Selebung, Agus Kusuma Hadi kepada MetroNTB.com, Selasa 15 September 2020.

Ia mengungkapkan di wilayah Selebung sudah empat (4) hari bahkan  mau masuk lima haei hari air tidak mengalir di Pipa PDAM warga.

“Pipa besar dari PDAM melalui desa kami, namun air yang mengalir untuk warga dusun Lendang Paok Selebung saat ini mati total. Bukan hanya itu saja akan tetapi sumur-sumur warga sudah mulai mengering,” kata Agus

Dikatakannya sebagian besar masyarakat memakai air PDAM tapi anehnya hanya dusun Lendang Paok yang kerannya mati total.

Akibat macetnya air ini warga harus rela mengambil air bersih yang jarak tempuhnya 500 M – 1 km bagi warga yang tinggal di Gubuk Bedugul Dusun Lendang Paok.

“Ada sekitar 273 KK yang tinggal di Lendang Paok ini,” ungkap Agus

Senada, warga dusun Lendang Paok Sahdin mengakui jika di dusunnya air PDAM mati total. Air PDAM ini mati mulai Jum’at kemarin.

“Sudah empat (4) hari warga mengalami kesulitan mengambil air wudhu untuk shalat berjama’ah,” akuinya

Bahkan, warga harus mengantri sampai jam 12 malam bahkan sampai jam 1 malam untuk mengambil air bersih di pipa besar PDAM di pinggir jalan.

“Kami mengambil Air bersih di Pipa besar PDAM tapi ada oknum petugas marah dan mencabut selang Pipa masyarakat yang digunakan mengambil air terus kami harus bagaimana,” katanya

“Kami selalu membayar air ke PDAM tapi tiba-tiba air mati tanpa ada pemberitahuan sama sekali dari petugas,” kata Sahdin menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments