Hari Pertama, Ratusan Pelanggar Tak Gunakan Masker Ditindak

0
Foto : Suasana rapat evaluasi terkait penerapan COVID-19 di Provinsi NTB di ruang rapat Outdoor Kantor Gubernur NTB, Senin 14 September 2020.

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi penerapkan denda bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

“Hari pertama, tim di lapangan telah melakukan tindakan terhadap 120 orang pelanggar,” ungkap Asisten I Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat Baiq Eva Nurcahyaningsih saat memberikan laporan pada rapat evaluasi terkait penerapan COVID-19 di Provinsi NTB di ruang rapat Outdoor Kantor Gubernur NTB, Senin 14 September 2020.

Eva merincikan sebanyak 68 orang pelanggar dari Kota Mataram dan Lombok Barat. Sebanyak 58 orang dari masyarakat umum, 8 orang dari kalangan pelajar dan 2 orang dari ASN.

“Diantaranya 39 orang yang didenda berupa uang, sementara terdapat 29 orang sisanya dikenai sanksi sosial,” tuturnya

Sementara penegakan Perda di Kabupaten Lombok Utara, terdapat 24 masyarakat yang tidak memakai masker saat dilakukan penertiban. Tujuh diantaranya dikenai denda uang, sementara 17 orang lainnya dikenai sanksi sosial.

Kemudian penegakan Perda di Kabupaten Lombok Timur, lanjut Eva terdapat 28 orang yang terjaring melanggar. Sebanyak 14 orang dikenai denda uang dan 14 lainnya dikenai sanksi sosial.

Selanjutnya penegakan perda di Kabupaten Bima sebanyak 4 orang pelanggar.

“Untuk penegakan denda maupun sanksi di kabupaten/kota Pulau Sumbawa secara lengkap masih menunggu laporan dari pihak masing-masing,” katanya (*)

Comments

comments