Universitas Bumigora Siapkan Opsi Belajar dan Tatap Muka di Tengah Pandemi

0
Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D
Foto : Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Universitas Bumigora menyiapkan opsi belajar daring dan tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D mengatakan bahwa Universitas Bumigora tetap melakukan aktivitas pembelajaran seperti biasa selama Pandemi COVID-19 ini.

“Tidak semua mahasiswa setuju dengan online itu dan tidak semua mahasiswa tidak setuju dengan tatap muka,” ungkapnya saat ditemui MetroNTB.com di ruangan kerjanya.

Dalam situasi Pandemi COVID-19 ini, proses pembelajaran mahasiswa tetap dilakukan, baik melalui pembelajaran daring dan tatap muka.

“Jadi dua kombinasi ini yang kita perlukan. Kami tunduk kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Anthony

Ia menjelaskan, selama ini mahasiswa juga dapat memperoleh dokumen dan file pembelajaran setiap mata kuliah yang sedang berlangsung, sehingga mahasiswa bisa juga belajar secara offline.

“Kita siapkan dua opsi pembelajaran daring dan tatap muka,’’ tegas Anthony

Menurutnya, semua mahasiswa di Universitas Bumigora difasilitasi baik secara daring maupun tatap muka. Artinya bagi mahasiswa yang tidak mempunyai fasilitas bisa datang langsung ke kampus dengan menjaga protokol kesehatan COVID-19.

“Pembelajaran berlangsung sesuai dengan kebutuhan mahasiswa,” kata Anthony menambahkan (*)

Comments

comments