Universitas Bumigora Komit Terapkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Kampus

0
Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D
Foto : Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19, Universitas Bumigora berkomitmen menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan kampus.

“Selama masa Pandemi Covid-19, kami telah menerapkan protokol kesehatan. Kami tunduk kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan, MT., Ph.D

Sebagai bentuk komitmen memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Universitas Bumigora telah melakukan sejumlah langkah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami telah memproduksi hand sanitizer dalam jumlah besar ukuran 100ml sebanyak 2000 botol yang diproduksi oleh Program Studi Farmasi Universitas Bumigora yang dibagikan secara gratis kepada sejumlah masyarakat dan juga pemakaian di dalam kampus bagi semua civitas akademika,” ungkap Anthony.

Selain itu, pihaknya juga telah menciptakan mesin otomatis penyemprotan hand sanitizer yang dibuat oleh dosen dan mahasiswa Universitas Bumigora dan dipakai untuk kalangan internal.

“Kami juga melakukan kegiatan sosial pembagian masker, dan kegiatan lainnya terkait dengan protokol kesehatan terutama bagi civitas akademika Universitas Bumigora,” tuturnya

Selain itu, pihaknya telah menyediakan alat rapid test dalam jumlah yang relative cukup banyak sehingga dosen atau staf yang memiliki gejala awal COVID-19 dapat langsung dilakukan uji rapid test sehingga menjamin kesehatan dosen dan staf.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk berkontribusi nyata Universitas Bumigora dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata Anthony menambahkan (*)

Comments

comments