Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Peluncuran Mawar Emas

0
Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES NTB) Najamuddin Amy
Foto : Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES NTB) Najamuddin Amy (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Kabupaten Lombok Timur terpilih sebagai kabupaten yang pertama meluncurkan program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) di Masjid Nurul Ikhsan Keruak, Lombok Timur.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (PW MES NTB) Najamuddin Amy di rumah dinas Sekda Lombok Timur, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Sebelumnya, observasi dan evaluasi lapangan dilakukan oleh pemerintah provinsi melalui Biro Humas dan Protokol setda NTB, PW MES NTB, Sekda Lombok Timur Sekaligus bertemu beberapa Takmir Masjid di Keruak dan di Pancor.

“Lombok Timur terpilih menjadi tempat pertama peluncuran Mawar Emas karena secara proporsional penduduk, Lombok Timur menjadi salah satu kabupaten yang pas,” ungkap Najamuddin

Ia mengatakan bahwa program peluncuran Mawar Emas ini akan dirangkai dengan acara sosialisasi kepada masyarakat luar terkait Mawar Emas ini.

“Sosialisasi ini akan diwakili oleh 50 nasabah mewakili 400 nasabah yang berasal dari 20 masjid di NTB ini,” katanya

Peluncuran ini, lanjutnya menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan memastikan kebersihan diri sebelum datang ke lokasi, acara ini juga dikawal oleh pihak-pihak terkait.

“Perwakilan dari nasabah hanya 50 orang untuk menghindari kerumunan,” tutur Najamuddin

“Acara peluncuran program Mawar Emas ini juga akan dirangkai dengan pembagian tabungan kepada nasabah serta pelantikan pengurus MES kabupaten Lombok Timur,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments