Lampui Target Sensus Online, Loteng Dapat Penghargaan BPS RI

0
Bupati Lombok Tengah, H Suhaili Fadhil Tohir saat menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Jum'at 7 Agustus 2020
Foto : Bupati Lombok Tengah, H Suhaili Fadhil Tohir saat menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Jum'at 7 Agustus 2020 (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mendapatkan penghargaan di Badan Pusat Statistik (BPS) RI

Bupati Lombok Tengah, H Suhaili Fadhil Tohir menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPS Lombok Tengah yang telah merilis indikitor makro dalam rangka percepatan angka 2020.

“Ini prestasi yang kami harapkan terhadap validitas data untuk mendukung perencanaan pembangunan Loteng,” ujarnya, Jum’at 7 Agustus 2020.

Dikatakannya, data jumlah pengangguran dan kemiskinan merupakan salah satu indikator kemajuan daerah.

“Dari tahun ke tahun angka kemiskinan pengangguran terus menurun dan Indek Prestasi Manusia (IPM) terus meningkat dan lebih baik. Tentu ini merupakn hasil kinerja pemerintah Loteng,” kata Suhaili

Kepala BPS Loteng Syamsudin mengungkapkan angka pengangguran di Lombok Tengah yang terus menurun mencapai 3,08% pada tahun 2018 dan 2,44 % pada tahun 2019.

“Angka pengangguran dan kemiskinan di Loteng juga mengalami penurunan,” katanya

Syamsudin menjelaskan Loteng melampuai target mencapai 119% senus penduduk secara online. BPS RI menargetkan 16% untuk sensus penduduk online di Lombok Tengah.

“Kita melampaui target mencapai 119%. Lombok Tengah tertinggi kedua presentase dalam sensus online setelah Sumbawa,” tuturnya

Ditambahkan, indikator yang dinilai adalah tingkat partisipasi masyarakat melakukan sensus online.

“Tentu keberhasilan BPS ini tidak luput dari arahan bupati Litemg yang selalu mendorong dan memberikan arahan,” kata Syamsudin menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments