Munaslub Partai Berkarya, SK Dukungan Ke Pathul-Nursiah Dinilai Batal

0
Pengurus Partai Berkarya Lombok Tengah
Foto : Pengurus Partai Berkarya Lombok Tengah (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Musawwarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya di Jakarta 11-12 Juli 2020 lalu berpengaruh pada pasangan H Lalu Pathul-H M Nursiah (Pathul-Nursiah).

“SK dukungan ke Pathul-Nursiah dinilai tidak berlaku lagi,” ujar pengurus partai Berkarya Lombok Tengah, Ramdan saat konferensi pers, Jum’at 7 Agustus 2020.

Dikatakannya, SK yang dikeluarkan oleh Kemenkumham pada kepengurusan periode 2017-2022 sudah tidak berlaku lagi karena SK baru telah diterbitkan pada tanggal 30 Juli 2020.

“Jika ada pengurus lain yang tidak mengakui hasil Munaslub itu urusan mereka dan jika tetap ingin bergabung di berkarya kita akan akomodir,” kata Ramdan

Menurutnya, Surat Dukungan (SK) Partai Berkarya yang pernah diberikan pengurus lama untuk salah satu bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lombok Tengah dinyatakan batal secara resmi.

Partai akan membuka pendaftaran kembali bagi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Lombok Tengah yang berniat menggunakan Partai Berkarya.

“Sesuai perintah DPP, kami akan lakukan penjaringan bakal calon sebelum tanggal 14 Agustus karena setelah itu sudah pasti siapa yang akan kita usung,” tutur Ramdan

“Timses yang telah menghubungi kami salah satunya adalah Timses dari pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Dwi-Normal,” kata Ramdan menambahkan (*)

Comments

comments