Pelantikan Masika ICMI NTB Terapkan Protokol COVID-19

0
Pelantikan Pengurus Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) NTB periode 2020-2024 menerapkan protokol COVID-19, Minggu.
Foto : Pelantikan Pengurus Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) NTB periode 2020-2024 menerapkan protokol COVID-19, Minggu (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Untuk mencegah penularan COVID-19, pelantikan Pengurus Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) NTB periode 2020-2024 menerapkan protokol COVID-19, Minggu.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tokoh Masika ICMI Nasional dan puluhan Pengurus Masika ICMI NTB secara On-Line melalui Aplikasi Google Meet.

Selain itu pelantikan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pengurus dan perwakilan setiap organisasi, tokoh pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan beberapa anggota DPRD Provinsi NTB.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Nasional (PN) Masika ICMI, Ferry Kurnia Rizkyansyah, S.IP., M. Si yang dalam sambutannya melaui Aplikasi Google Meet mengatakan bahwa Masika ICMI ini adalah rumah bagi seluruh pemuda muslim dari berbagai kalangan seperti NU, Muhammadiyah, HMI, IMM, PMII, KAMMI, dan lainnya.

Selain itu, Ferry sapaan ketua Masika ICMI menjelaskan bahwa Masika ICMI merupakan lembaga yang membangun kajian-kajian dan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

“Oleh karena itu dalam membangun Masika ICMI NTB ini seluruh pengurus harus memperkuat kelembagaan dan betul-betul mensinergikan potensi yang ada untuk dikembangkan bersama pemerintah yang ada di setiap daerah untuk mewujudkan kemaslahatan umat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam mewujudkan cita-cita dan harapan Masika ini para penguruh harus tetap menjaga nama baik Masika ICMI,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum Masika ICMI NTB, Rahman Ahmad Yusuf menjelaskan Masika ICMI menerapkan protokol keselamatan COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan membatasi jumlah peserta yang hadir termasuk pengurus yang dilantik.

”Karena itu kami juga melaksanakan pelantikan On-Line melaui Google Meet secara bersamaan dengan pelantikan ini,” katanya

Selain itu, ada beberapa pengurus Masika ICMI NTB yang posisinya sangat jauh di luar negeri seperti Australia dan Malaysia tidak dapat hadir karena sedang melanjutkan studi dan terhalang kebijakan COVID-19 pada negara tempat mereka belajar.

“Mewakili seluruh Pengurus Masika ICMI NTB saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dan mendoakan sehigga kegiatan yang kami laksanakan berjalan lancar dan sukses,” ucap Rahman (red)

Comments

comments