Dinas Perkim Terima 206 Proposal Perbaikan Jalan dan Rumah Layak Huni

0
235
Kepala Dinas Perkim NTB, H Azhar
Foto : Kepala Dinas Perkim NTB, H Azhar (MetroNTB/Ist)

Bima, MetroNTB.com – Dinas Perumahan dan Permukiman Nusa Tenggara Barat (Perkim NTB) menerima sebanyak 206 permohonan perbaikan jalan dan rumah layak huni (RLH) dari Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

“Dari Kabupaten Bima 98, Dompu 89 dan Sumbawa 19. Total yang kami terima 206 proposal dari kepala desa saat mendampingi Kunker Gubernur bersam 37 Kadis di Kabupaten Bima,” ujar Kepala Dinas Perkim NTB, H Azhar, Sabtu 1 Agustus 2020.

Ia mengatakan Infrastruktur jalan, terutama jalan lingkungan baik yang ada di pedesaan maupun perkotaan, menjadi salah satu parameter dalam peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat.

“Di Provinsi NTB, masih banyak daerah-daerah, terutama yang ada di pelosok, belum memiliki sarana jalan lingkungan yang memadai,” kata Azhar

Kondisi itu membuat Dinas Perkim diserbu oleh para Kepala Desa di Bima. “Memang kalau dibuka kran untuk usulan, desa pasti kebutuhannya jalan lingkungan dan Rumah Layak Huni,” tuturnya

Sementara, saat mendampingi Gubernur di Kabupaten Dompu, Dinas Perkim kembali menerima 89 Proposal dari Kepala Desa di Dompu.

“Proposal tersebut akan kami lakukan verifikasi dalam waktu dekat dan akan kami usulkan untuk ditangani pada Tahun 2021 tentu akan kami laporkan kepada TAPD,” kata Azhar menambahkan (Mn/Am)

Comments

comments