Dinas LH Loteng Butuh Tambahan Armada Pengangkut Sampah

0
112
Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Loteng Rifa'i
Foto : Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Loteng Rifa'i (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com –  Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah membutuhkan tambahan armada pengangkut sampah.

Kasi Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Loteng Rifa’i mengatakan sudah ada Perda yang mengatur pembagian tugas antara sampah yang ditangani oleh Pemda dan Kelurahan/Desa.

“Persoalan sampah yang berada di jalur Rabitah-Renteng memang itu tugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan alhamdulillah setiap hari kita angkut,” ujarnya kepada MetroNTB.com, Rabu 29 Juli 2020.

Dikatakannya, sampah yang tersebar di Lombok Tengah sebanyak 408 meter kubik per hari tercampur dari sampah organik dan non organik.

“Banyaknya sampah yang berserakan saat ini juga disebabkan karena kurangnya kesadaran dari masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,” kata Rifa’i

Untuk armada pengangkut sampah yang sudah ada saat ini sebanyak 18 truk pengangkut yang khusus beroprasi di kota Praya dan di beberapa titik di kecamatan dan tempat-tempat umum seperti pasar jelojok dan lain.

“Tahun ini Kita akan dibangunkan dua (2) blok penampungan sampah seluas dua (2) hektar di desa Pengengat Kecamatan Pujut. Kita harap ada tambahan armada minimal satu (1) Kecamatan satu (1) armada paling tidak satu (1) armada dua (2) Kecamatan,” kata Rifa’i menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments