JPS Gemilang Bentuk Keberanian NTB Jamin Keberlangsungan UKM/IKM

0
97
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat menjadi narasumber dalam diskusi daring dengan tajuk
Foto : Gubernur NTB H Zulkieflimansyah saat menjadi narasumber dalam diskusi daring dengan tajuk "Transformasi Digital UMKM" di Ruang Kerjanya, Kamis 9 Juli 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah menyebutkan program JPS Gemilang bentuk keberanian Pemprov NTB untuk menjamin keberlangsungan UKM/IKM.

“Sampai saat ini, tercatat 4.673 IKM/UKM yang ikut terlibat dalam distribusi JPS Gemilang,” ujarnya menjadi pembicara pada Webinar UMKM Siap Digital bertempat di Ruang Kerja Gubernur, Kamis, 9 Juli 2020.

Dalam waktu dekat, JPS Gemilang Tahap III akan segera diluncurkan menyusul JPS Gemilang Tahap I dan II yang telah berhasil didistribusikan kepada masyarakat sebelumnya.

“Karena kami yakin betul bahwa untuk mengatasi pengangguran, kita bebas dari kemiskinan, harus berani meretas jalan baru dengan langkah yang tidak biasa,” ucap Zulkieflimansyah

Ia mengakui bahwa masih banyak kekurangan baik di dalam produk hingga proses distribusinya. Namun baginya ada nilai pembelajaran yang dapat diambil untuk peningkatan kualitas produk di masa yang akan datang.

“Pembelajaran itulah yang tidak ternilai harganya,” kata Zulkieflimansyah

“Untuk pembelajaran itu ada biayanya, tidak gratis, tidak otomatis dan tidak timeless. Jadi memang memberdayakan UKM ini butuh effort, butuh kerja keras,” sambungnya

Zulkieflimansyah berharap UKM/IKM di NTB mampu naik kelas bukan hanya skalanya tetapi juga kompetensi dan kapasitasnya.

“Dan yang paling penting, ini yang paling mahal, masyarakat kami percaya bahwa ternyata kami punya kemampuan. Bukan hanya bikin masker, APD, bahkan produk dengan tingkat teknologi yang lebih complicated, kita mampu merealisasikannya,” kata Zulkieflimansyah menambahkan (red)

Comments

comments