Kasatreskrim Tolak Laporan Seorang Anak Polisikan Ibu Kandungnya, LTM Beri Apresiasi

0
226
Ketua LTM Lombok Tengah Maju (LTM) Nasrullah
Foto : Ketua LTM Lombok Tengah Maju (LTM) Nasrullah (MetroNTB/Zan)

Mataram, MetroNTB.com – Viral video Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono menolak laporan seorang anak mempolisikan ibu kandungannya mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan.

Ketua LTM Lombok Tengah Maju (LTM) Nasrullah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasatreskrim Lombok Tengah karena menolak laporan dari seorang anak yang ingin memenjarakan ibu kandungnya sendiri.

“Saya nilai sikap yang dilakukan Kasatreskrim itu adalah sikap yang tepat dan mulia, karena bagaimanapun seorang ibu adalah surga bagi anak-anaknya maka sangat Tidak baik untuk memenjarakan ibu kandung sendiri,” ujarnya, Minggu 28 Juni 2020

Menurutnya, sikap Kasatreskrim Lombok Tengah patut apresiasi. Ini adalah sikap yang mulia dan langka.
Tidak semua laporan ditelan mentah-mentah dalam kasus ini perlu yang namanya musaywarah dan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Terlebih lagi ini adalah ibu kandung sendiri yang wajib kita hormati dan wajib kita jaga bahkan sampai akhir hidup kita sebagai seorang anak. Karena itu kami mendukung Kasatreskrim Polres Lombok Tengah untuk lebih mengedepankan asas kekeluargaan,” katanya

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono
Foto : Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono (MetroNTB/Ist)

Dari video yang beredar di Youtube, Nasrullah menilai video tersebut tidak dibuat-buat maka harus diberikan apresiasi. Nasrullah berharap kepada Kapolri untuk memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kasatreskrim Lombok Tengah.

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah untuk mendukung sikap Kasatreskrim dalam menolak laporan.

“Semoga di kemudian hari tidak ada lagi kasus yang seperti ini terjadi di Lombok Tengah,” harap Nasrullah (Zan/Mn)

Comments

comments