NTB Dukung Program OJK Mawar Emas Lawan Rentenir Berbasis Masjid

0
51
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah
Foto : Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) “Mawar Emas” melawan rentenir berbasis masjid.

“Keberadaan rentenir kerap menjadi momok di kalangan masyarakat menengah kebawah di Indonesia,” ujar Gubernur NTB H Zulkieflimansyah

Menurutnya, masyarakat yang tengah mengalami desakan ekonomi dan kesulitan keuangan cenderung akan mencari jalan yang mudah dan cepat untuk memperoleh dana yang dibutuhkan.

“Hal ini tentu menjadi pintu masuk rentenir dalam memanfaatkan situasi.
Di NTB, keberadaan rentenir pun masih banyak.

Berdasarkan kondisi tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB memberikan terobosan yaitu dengan membuat program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas).

“Mawar Emas sendiri bertujuan memberikan kemudahan akses produk dan layanan keuangan bagi masyarakat menengah kebawah,” terang Zulkieflimansyah

Dikatannya, masjid-masjid tidak hanya menjadi tempat melakukan kegiatan ibadah saja, melainkan mampu menjadi tempat mendorong kemajuan ekonomi umat.

“Anak-anak muda setempat dan para pengurus masjid diajak untuk berani berbisnis dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi NTB,” tandas Zulkieflimansyah (*)

Comments

comments