ASN Disnakertrans NTB Diminta Jaga Kekompakan

0
49
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB T. Wismaningsih Drajadiah saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB.
Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB T. Wismaningsih Drajadiah saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah meminta ASN Disnakertrans untuk tetap menjaga kekompakan

“Kalau Kadis selalu menyapa Kabid dan Kasi maka suasana kerjanya akan kondusif. Kalau kita mengunjungi rumah staf, maka kita akan memiliki cara pandang yang berbeda kepada bawahan,” ujarnya saat bersilaturahim dan melakukan pembinaan ASN di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB.

Ia menegaskan dengan bersilaturahim, maka akan menumbuhkan kebersamaan. Sehingga berbagai permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Yang paling utamanya bisa saling mendoakan dan saling membahagiakan antara satu dengan lainnya.

“Kita ingin suasana kekeluargaan itu tidak ada intrik. Tidak ada saling menjelekkan, tetapi betul-betul pertemuan yang sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa agar kita tetap bersama,” kata Zulkieflimansyah

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB T. Wismaningsih Drajadiah mengatakan sesuai dengan visi Gubernur membangun NTB Gemilang, melalui misi ke 5 NTB Sejahtera dan Mandiri melalui penanggulangan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan pertumbuhan ekonomi inklusif bertumpu pada pertanian, pariwisata dan industrialisasi.

“Peran Disnakertrans NTB dengan mengoptimalkan investasi, penyerapan tenaga kerja dan kerjasama pemerintah dengan badan usaha dengan sasaran menurunnya Tingkat Penganggurann Terbuka (TPT) serta menurunnya kesenjangan ekonomi masyarakat,” tuturnya

Ia mengungkapkan sebelum pandemi COVID-19 stabilitas kondisi ketenagakerjaan dan ketransmigrasian di NTB masih kondusif, sebagai indikator kinerja Disnakertrans NTB yaitu turunnya angka pengangguran terbuka selama 3 tahun terakhir (2018-2020) sebesar 3,72% tahun 2018, 3,42 % tahun 2019 dan tahun 2020, 3,14 % dari target 3,26% (kondisi februari 2020).

“Akibat pendemi COVID-19-banyak sekali pekerja yang dirumahkan atau PHK jumlahnya mencapai 14.800 orang serta PMI yang pulang ke NTB sampai dengan bulan juni ini mencapai 1.408 orang dan diperkirakan akan menyentuh angka 4.202 orang PMI yang akan pulang,” kata Wismaningsih menambahkan (*)

Comments

comments