RPKM Bagikan Masker dan Handsanitizer di 12 Kecamatan Se-Loteng

0
113
Relawan Peduli Kesehatan Masyarakat (RPKM) membagikan masker anak-anak, masker dewasa dan handsanitizer di dua belas (12) kecamatan di kabupaten Lombok Tengah.
Foto : Relawan Peduli Kesehatan Masyarakat (RPKM) membagikan masker anak-anak, masker dewasa dan handsanitizer di dua belas (12) kecamatan di kabupaten Lombok Tengah (MetroNTB/Zan)

Mataram, MetroNTB.com – Relawan Peduli Kesehatan Masyarakat (RPKM) membagikan masker anak-anak, masker dewasa dan handsanitizer di dua belas (12) kecamatan di kabupaten Lombok Tengah.

Ketua RPKM Bustami Taefuri mengungkapkan pembagian di mulai sejak 08 hingga 19 Juni 2020. Kegiatan dilakukan di seluruh Kecamatan dan menyisir seluruh desa dan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Lombok Tengah.

“Mulai dari Kecamatan Batukliang, Batukliang Utara dan terakhir di masjid Jami’ Praya Lombok Tengah,” ungkapnya kepada MetroNTB.com

Bustami mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Lombok Tengah. Tidak hanya membagikan masker, handsanitizer akan tetapi juga mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita menempel baliho di setiap pasar dan masjid sampai ke dusun-dusun di Kabupaten Lombok tengah sebagai alat kampanye pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan menjelang persiapan new normal,” katanya

“Pencegahan penularan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, akan tetapi kerjasama dari pemerintah sampai ke lapisan masyarakat paling bawah,” sambungnya

Pembina RPKM Nasrullah menjelaskan bahwa pihaknya membagikan masker anak dan dewasa sebanyak 7000 masker untuk dewasa dan 3500 masker untuk anak.

“Kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat,” ujarnya

Mengingat tidak hanya orang lanjut usia yang terpapar Covid-19 akan tetapi sekarang sudah menyerang anak-anak.

“Kami bergerak cepat tanpa menunggu perintah untuk melakukan pembagian masker untuk anak-anak dan handsanitizer,” kata Nasrullah

Selain itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker jika beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak.

“ami akan terus melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat sampai keadaan benar-benar kembali normal,” kata Nasrullah menambahkan (*)

Comments

comments