Pemuda Pancasila Desak Kejari Segera Usut Tuntas Dugaan Korupsi BLT Dana Desa Ungga

0
681
Ketua Divisi Hukum  Pemuda Pancasila Lombok tengah Apriadi Abdi Negara
Foto : Ketua Divisi Hukum  Pemuda Pancasila Lombok tengah Apriadi Abdi Negara (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pemuda Pancasila Lombok Tengah mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Praya untuk segera mengusut tuntas dugaan korupsi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

“Kami desak Kejari Praya bergerak cepat usut tuntas laporan masyarakat Ungga,” tegas Ketua Divisi Hukum  Pemuda Pancasila Lombok tengah Apriadi Abdi Negara, Kamis 11 Juni 2020.

Ia mengatakan, hingga saat ini Kejari Praya belum turun melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi BLT di desa Ungga yang telah dilaporkan oleh masyarakat.

“Saya minta Kejari bergerak cepat, agar terwujud kepastian hukum dalam penegakan hukum di Lombok Tengah dan tidak terjadinya gejolak masyarakat,” kata Abdi

Menurutnya, semua orang sama Dimata hukum, tidak ada pejabat yang kebal hukum. Negara Indonesia menganut asas “equality be fore the law” kedudukan yang sama di mata hukum.

“Saya harap Kejari Praya lebih gesit. Seperti statmen kepala Kejari, kalau korupsi dana Covid-19 bisa di hukum mati, tapi kalau tidak cepat atau lamban malah akan mengaburkan laporan masyarakat,” kata Abdi menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments