Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim Salurkan Bantuan Ke Penyandang Disabilitas

0
112
Satuan Gugus Tugas (Satgas)  Nahdatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Lotim menyalurkan sembako kepada puluhan penyandang disabilitas yang ada di desa Gelanggang, kecamatan Sakra Timur, Sabtu 16 Mei 2020
Foto : Satuan Gugus Tugas (Satgas)  Nahdatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Lotim menyalurkan sembako kepada puluhan penyandang disabilitas yang ada di desa Gelanggang, kecamatan Sakra Timur, Sabtu 16 Mei 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas)  Nahdatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Lotim menyalurkan sembako kepada puluhan penyandang disabilitas yang ada di desa Gelanggang, kecamatan Sakra Timur.

Sekertaris Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim, Suriadi mengungkapkan bahwa pembagian sembako itu dilakukan untuk tetap melakukan pendampingan terhadap para penyandang disabilitas yang ada.

“Kami silaturrahim dengan teman-teman disabilitas kami isi dengan pembagian sembako,” ungkapnya

Ia mengatakan bantuan sembako yang dibagi itu terdiri dari beras, minyak goreng, telur, susu kaleng, sirup dan sarung.

Ketua Lakpesdam PCNU Lotim ini mengaku bahwa bingkisan sembako yang diberikan memang tidak terlalu bernilai, jika dibandingkan dengan kebahagiaan para penyandang disabilitas yang senang ketika didatangi untuk bersilaturahmi.

“Mungkin sembakonya tidak seberapa, tapi yang terpenting adalah silaturrahim antar sesama manusia tetap terjalin dengan baik,” ucapnya

Salah satu penyandang disabilitas Imam Darmawan mengungkapkan image para penyandang disabilitas di masyarakat masih sering dianggap rendah dan dipandang sebelah mata.

Sebagai penyandang disabilitas tuna rungu, Imam mengaku lebih bersemangat menjalani hidup  ketika dianggap ada dan setara dengan manusia lainnya.

“Kami tidak butuh rasa kasihan sebenernya, yang kami butuhkan adalah pengakuan sebagai manusia yang sama,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Desa Gelanggang, Sugianto menyambut baik kegiatan pembagian yang dilakukan oleh Satgas NU Peduli.

“Terima kasih kepada Satgas NU Peduli Covid-19 Lotim karena telah membantu masyarakat khususnya para penyandang disabilitas,” ucapnya (*)

Comments

comments