Bank NTB Syariah Luncurkan Pembiayaan Skema Khusus UMKM

0
101
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meluncurkan Pembiayaan Skema Khusus UMKM Bank NTB Syariah. di gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Jumat, 15 Mei 2020
Foto : Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat meluncurkan Pembiayaan Skema Khusus UMKM Bank NTB Syariah. di gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Jumat, 15 Mei 2020 (MetroNTB/Hms)
Sebelum Post

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka membangkitkan gairah usaha UMKM di tengah pandemi Covid-19, Bank NTB Syariah meluncurkan Pembiayaan Skema Khusus UMKM Bank NTB Syariah.

Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, di gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Jumat, 15 Mei 2020

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank NTB Syariah, karena telah membantu dengan memberi beberapa keringanan pinjaman dan angsuran kepada nasabah UMKM.

“Saya harap ini dapat meningkatkan semangat para pegiat UMKM,” ujarnya

Menurutnya, untuk memulai ini semua memang harus ada keberanian dan teknologi bukan produk yang bisa ditransfer begitu saja, tanpa ada akumulasi pengalaman, learning by doing dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu, segera kita umumkan ke semua UMKM di seluruh kabupaten di provinsi NTB, tidak akan lagi ada kesulitan untuk datang ke bank,” kata Zulkieflimansyah

Pada kesempatan itu pula, Gubernur menyerukan bahwa teknologi dalam sisi perbankan ini perlu, karena tanpa teknologi tidak mungkin pertumbuhan ekonomi akan inklusif dan berkualitas.

“Dibutuhkan kemauan yang kuat dan pemikiran bahwa semua ini adalah sebuah rangkaian,” tandasnya

Dikatannya, dengan meluncurkan Pembiayaan Skema Khusus UMKM Bank NTB Syariah ini Gubernur berharap agar tidak ada lagi UMKM di NTB yang mengalami kesulitan dalam mempereroleh dana untuk memulai usahanya.

“Mudah-mudahan Bank NTB di seluruh Kabupaten/Kota menangkap pesannya, tentu ini memerlukan kehati-hatian tapi jangan sampai mereka diberi susah sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang,” harapnya

Sementara, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Raharjdo menuturkan bahwa pihaknya disamping memberikan keringanan angsuran, Bank NTB memberikan dua (2) skema khusus.

“Pertama, pembiayaan dengan Grace Periode 1 Tahun, kedua, Pembiayaan Kontraktor atau Vendor dengan sinking fund atau agunan cash,” tuturnya

Hal itu guna membantu pemerintah dalam mendongkrak bangkitnya UMKM di NTB sehingga perekonomian di NTB dapat lebih baik lagi terutama dalam masa pandemi covid-19.

“Insya allah pembiayaan ini ke depannya juga berbasis kepada kerjasama kami bersama ansuransi pembiayaan, sehingga kedepannya paling tidak kami dapat meminimalkan resiko kegagalan usaha setelah 12 bulan kami memberi penangguhan angsuran,” kata Kukuh menambahkan (*)

Comments

comments