Pemprov NTB Sedang Gelar Pangan Murah, Ayo Ke Jaka Mandala !

0
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meresmikan secara langsung Pangan Murah dan Lumbung Pangan Tunas Sasambo Online ini di Bumi Perkemahan Jaka Mandala, Mataram, Jumat 8 Mei 2020.
Foto : Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meresmikan secara langsung Pangan Murah dan Lumbung Pangan Tunas Sasambo Online ini di Bumi Perkemahan Jaka Mandala, Mataram, Jumat 8 Mei 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di bulan Ramadhan dan di masa pandemi Covid-19 ini, Pemprov NTB menggelar agenda pangan murah.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah meresmikan secara langsung Pangan Murah dan Lumbung Pangan Tunas Sasambo Online ini di Bumi Perkemahan Jaka Mandala, Mataram, Jumat 8 Mei 2020.

Program yang di inisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB ini bekerjasama dengan pasar mitra tani dan Kwarda Gerakan Pramuka NTB.

Menurut Gubernur, ketersediaan pangan merupakan tantangan besar, tidak saja di Provinsi NTB, namun juga di Indonesia.

“Jangan sampai kita kekurangan cabai, beli ini beli itu di luar NTB.Petani kita sebenarnya mampu sediakan,” katanya

Gubernur turut mengapresi inovasi Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB yang mampu menginisiasi program pangan murah di tengah pendemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita bisa menjadi contoh, Pramuka menjadi garda terdepan dalam ketahanan pangan bersama petani. Semoga ini bisa hadir di seluruh kabupaten/kota hingga ke desa-desa di NTB dan juga menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia,” ucapnya

Gubernur mengajak masyarakat untuk datang berbelanja ke Jaka Mandala atau bisa berbelanja secara online karena fasilitas daring sudah tersedia.

“Pasar murah bukan saja di Dinas Perdagangan, namun juga ada di Jaka Mandala. Alhamdulillah, masyarakat punya pasar murah dan banyak pilihan di era Covid-19. Jangan sampai masyarakat tidak tahu ada barang-barang berkualitas dan murah hadir di sini,” imbuhnya

Ditemui usai kegiatan peresmian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Drs. Fathul Gani menyampaikan tujuan kegiatan pangan murah dan online ini.

“Tujuan dari kegiatan pangan murah adalah untuk memberikan harga terjangkau bagi warga NTB secara berkelanjutan. Lumbung Pangan Online juga kita siapkan agar di era pendemi Covid-19 warga juga bisa berbelanja dari rumah,” jelasnya.

Selain pangan murah, Pemprov NTB juga telah menyediakan paket zakat fitrah yang bisa diakses oleh masyarakat yang ingin membayar zakat fitrahnya di Bulan Suci Ramadhan ini.

Terpantau di lapangan, harga pangan yang dijual sangat terjangkau. Misalnya gula pasir dengan harga Rp 13.500/ kg, telur Rp 42 ribu/tray, beras super Rp 42 ribu/5 kg, satur lobak 1000/buah dan sejumlah komoditas lainnya dengan harga yang terjangkau (*)

Comments

comments