May Day di NTB, Buruh Dukung Pemerintah, TNI-Polri Putus Mata Rantai Covid-19

0
para buruh yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) NTB saat menggelar aksi  dalam rangka memperingati May Day di Kota Mataram, Jum'at 1 Mei 2020.
Foto : para buruh yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) NTB saat menggelar aksi  dalam rangka memperingati May Day di Kota Mataram, Jum'at 1 Mei 2020 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Momentum May Day di Nusa Tenggara Barat (NTB) serikat pekerja/buruh mendukung pemerintah dan Polri-TNI untuk bersama sama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19

Dukungan tersebut diberikan oleh para buruh yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) NTB saat menggelar aksi  dalam rangka memperingati May Day di Kota Mataram, Jum’at 1 Mei 2020.

Aksi yang digelar di perempatan Bank Indonesia (BI) tersebut, para buruh membawa spanduk yang bertuliskan dukungan pada pemerintah dan TNI-Polri. Mereka juga membawa poster dengan berbagai tulisan #Peduli may day, #Jaga jarak aman, #Physical Distancing, #Tolong di rumah aja, #Bersama kita lawan Covid-19, #Ingat selalu gunakan masker, #Ramadhan Kareem Tidak Mudik dan membawa keranda mayat dan pocong serta simbol Covid-19

Selain itu, aksi puluhan buruh ini juga diisi dengan membagikan masker kepada para pengendara yang melintas di tempat aksi damai tetsebut.

Ketua DPD KSPSI NTB, Yustinus Habur mengatakan bahwa pihaknya dalam  rangka memperingati May Day diisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa begitu sangat berbahayanya Covid-19

“Aksi ini sebagai edukasi kepada masyarakat. Kami mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19,” ujar Yustinus saat ditemui usai aksi

Ia menegaskan berbahayanya Covid-19 tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, maka tidak ada alasan semua masyarakat untuk tidak mematuhi apa yang telah pemerintah anjurkan.

“Kami berharap agar apa yang menjadi saran dari pemerintah itu agar ditaati, karena untuk perang melawan corona ini harus bersama sama,” cetusnya (*)

Comments

comments