Kasus Covid-19 Meningkat, Warga NTB Mulai Cuekin Anjuran Pemerintah

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Eka Nurhandini
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Eka Nurhandini (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Jumlah kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat, tetapi warga Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai tidak waspada dan terkesan acuh tak acuh terhadap anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19.

“Lalu lintas sore ramai, 70% pengendara motor dan orang yang lalu lalang tidak mengenakan masker. Para pedagang tidak pakai masker. Mohon ini menjadi perhatian kita semua,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr Eka Nurhandini, Minggu 26 April 2020.

“Berhari-hari ini kita fokus tracing kontak dan swab kluster Gowa dan Magetan.BMasih ada ratusan yang reaktif dan sedang diambil swab serta diperiksa, dengan kemungkinan 50% positif. Artinya minggu depan angka penderita NTB sudah di 200 an,” ungkap dr Eka

Ia mengingatkan masyarakat bisa kembali meningkat kewaspadaan dan mengikuti ketentuan serta himbauan pemerintah.

“Bila yang sehat dan masyarakat masih belum patuh dengan ketentuan yang ada, di akhir Mei angka tersebut bisa melonjak lebih tajam lagi, mari kita ikuti himbauan pemerintah,” imbuhnya

“Diam dirumah, gunakan masker jika terpaksa keluar rumah, laksanakan physical distancing, lalu terapkan protokol masuk dan keluar rumah. Mari bersama kita cegah Covid-19,” kata dr Eka menambahkan (*)

Comments

comments