Di Tengah Pandemi Covid-19, PLN Hadirkan Promo Diskon Pasang Baru

0

Mataram, MetroNTB.com – Di tengah pandemi Covid-19, PT PLN (Persero) kembali menghadirkan Program Promo “Terangi Negeri”, yaitu berupa pemberian diskon lima puluh persen untuk biaya penyambungan layanan pasang baru untuk daya 450 dan 900 VA.

Program ini diluncurkan dalam rangka akselerasi pencapaian rasio elektrifikasi nasional, sekaligus pemberdayaan perekonomian bagi masyarakat tidak mampu yang belum mendapatkan listrik.

Hal ini ditegaskan oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah NTB, Fauzi Arubusman.

“Listrik menjadi kebutuhan vital di tengah imbauan pemerintah untuk melaksanakan gerakan physical distancing. Maka dari itu,kami tetap membuka layanan pasang baru dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” utur Fauzi.

Sasaran dari program Terangi Negeri ini adalah calon pelanggan dengan tarif rumah tangga yang Nomor Induk Kependudukannya (NIK) terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) atau terdaftar di lokasi Daerah Terdepan,Terluar dan Tertinggal (3T).

Dengan kondisi sekarang ini, Fauzi juga sangat menyarankan calon pelanggan melakukan pendaftaran melalui Website PLN, www.pln.co.id, Contact Center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile.

“Setelah melakukan pendaftaran melalui media di atas, NIK calon pelanggan yang terdaftar dalam BDT TNP2K atau berada di daerah 3T secara otomatis akan langsung mendapatkan potongan biaya sebesar 50 persen,” jelas Fauzi.

Program Terangi Negeri ini telah diimplementasikan di tahun 2019 lalu, dan dihadirkan kembali di tahun 2020. Berlaku hingga Desember 2022, program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk menikmati listrik, terutama pada situasi kesiagaan Covid-19.

“Selain pemberian stimulus yang telah dilakukan di awal April 2020, program ini merupakan salah satu bentuk partisipasi PLN untuk memudahkan masyarakat melakukan kegiatan physical distancing di rumah,” pungkasnya (*)

Comments

comments