Warga Tionghoa Salurkan 300 Paket Sembako & 50 APD Ke Pemkab Lobar

0
Himpunan Masyarakat Tionghoa Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tiga komunitas Tionghoa yaitu Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, dan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kabupaten Lombok Barat yang langsung diterima Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (22/4).
Foto : Himpunan Masyarakat Tionghoa Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tiga komunitas Tionghoa yaitu Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, dan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kabupaten Lombok Barat yang langsung diterima Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu 22 April 2020 (MetroNTB/Hms)

Lombok Barat, MetroNTB.com –  Himpunan Masyarakat Tionghoa Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tiga komunitas Tionghoa yaitu Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, dan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kabupaten Lombok Barat yang langsung diterima Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (22/4).

Diwakili Ketua INTI NTB Widjanarko Sangjoko, himpunan masyarakat Tionghoa NTB ini menyampaikan keprihatinan mendalam atas kondisi daerah di tengah pandemik Covid-19 ini sehingga tergerak untuk melakukan penggalangan dana antar komunitas Tionghoa yang ada di INTB.

“Kami dari Komunitas Tionghoa sangat perihatin dengan kondisi adanya Virus Covid-19 ini sehingga kami ini berinisiatif untuk mengumpulkan dana bersama-sama untuk bagaimana berpatisipasi pada masyarakat NTB dan Lombok Barat pada khususnya terutama yang terkena Covid-19,” ungkapnya

Widjanarko berharap pandemi ini bisa cepat berlalu, dan ikut menghimbau agar masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing untuk sementara waktu.

Foto : Himpunan Masyarakat Tionghoa Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tiga komunitas Tionghoa yaitu Perkumpulan Sosial Bhakti Mulia (PSBM), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Himpunan Indonesia Tionghoa (INTI) memberikan bantuan berupa 300 paket sembako, dan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kabupaten Lombok Barat yang langsung diterima Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (22/4).

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lobar H. Baehaqi selaku perwakilan penerima bantuan mengungkapkan rasa terimasih atas bantuan yang diberikan komunitas Tionghoa NTB ini.

Ia juga menyatakan sumbangan yang diberikan tentunya akan sangat membantu Lombok Barat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini.

“Tentunya Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih nya ini,” ucapnya

Bantuan dari komunitas Tionghoa, kata bupati, sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Lombok Barat .

“Misalnya APD, tidak hanya dibutuhkan oleh tenaga medis tapi juga dibutuhkan oleh masyarakat seperti garda-garda terdepan dalam penanganan Covid-19 seperti TNI/Polri yang langsung menjemput pasien yang terduga kena virus tersebut,” sebut Fauzan

Selain APD, bantuan sembako yang diterima menurut bupati juga tidak kalah penting, karena menurutnya selain berdampak pada sektor kesehatan, dampak yang paling luar biasa dari Covid-19 ini adalah dampak sosial ekonomi di masyarakat.

Seperti diketahui semenjak merebaknya wabah Covid-19 ini  perekonomian masyarakat tidak bisa berjalan sebagaimana situasi yang normal, lebih lagi kasus PHK besar-besaran banyak terjadi di perusahaan-perusahaan yang ada.

Tidak hanya memberikan bantuan ke Lombok Barat, komunitas Tionghoa NTB juga menyalurkan bantuan yang sama ke semua kabupaten/kota lainnya di NTB.

Selain itu mereka juga mempunyai relawan  ojek online (Ojol), guide, pasukan kuning untuk membantu upaya penanggulangan, pencegahan serta pemulihan akibat dampak pandemi Covid-19 ini. (*)

Comments

comments