Lawan Covid-19, NU Gandeng KPID NTB Akan Gelar Istighotsah Online

0

Mataram, MetroNTB.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1441 H dan bermunajat agar terhindar dari pandemi Covid-19, Satgas NU Peduli Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) NTB akan menggelar istighotsah dan doa bersama online pada Selasa malam pukul 20 : 00 WITA.

Sekretaris PWNU NTB H Lalu Aksar Anshari mengatakan, selain dalam rangka menyambut Ramadhan, acara yang akan dilangsungkan via Aplikasi Zoom ini juga diniatkan untuk mengajak masyarakat berdo’a agar NTB dan Indonesia selamat dari pandemi virus Covid-19.

“Setidaknya ada 86 stasiun lembaga penyiaran lokal dan nasional yang sudah bergabung, baik TV, radio, Channel Youtube dan beberapa akun sosial Media,” ujar Aksar

Ia mengungkapkan acara akan dipusatkan sekitar 12 titik dengan tiga titik pusatnya masing-masing di kantor PWNU NTB di Mataram, kediaman TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin di Ponpes Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah dan di Kediaman Ketua PWNU NTB, Dr H Masnun Tahir di Mataram.

“Semua PCNU se NTB akan mengikuti dari Kantor PCNU masing-masing, sementara pusat kontrolnya nanti di PWNU NTB, kemudian akan diteruskan oleh semua media,” ungkapnya

Sementara, Ketua PWNU NTB Prof Dr H Masnun Tahir menambahkan selain memanjatkan do’a keselamatan dari Covid-19, acara Istigotsah ini juga sebagai bagian dari dukungan Ummat Islam kepada pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Semua kita sedang berjihad memerangi Covid-19 ini. Seluruh jajaran pemerintahan, gugus tugas serta tenaga medis yang siang malam tidak tidur kita akan di doakan oleh para ulama dan masyaikh serta ribuan peserta dari rumah masing-masing. Semoga pundak mereka dikuatkan untuk berjuang di garis depan memerangi Covid-19,” kata Prof Masnun

Menurutnya, momentum Istigotsah ini juga diharapkan dapat meningkatkan optimisme dan memberikan siraman rohani kepada ummat Islam sedunia, tidak panik dan menyambut bulan suci dengan tenang dan gembira.

“Kepada semua ummat Islam dimanapun berada, kami mengundang Bapak Ibu saudara semuanya untuk ikut serta berdoa, mendoakan diri kita, keluarga, masyarakat, negara dan ummat islam di seluruh dunia agar diselamatkan dari wabah ini. Insya Allah, pintu langit akan terbuka dengan kebersamaan kita semua,” ajaknya (*)

Comments

comments