Cegah Covid-19, Lingkungan Karang Baru Mataram Berlakukan Jalur Satu Arah 

0
Susana Remaja Musholla (Remus) Nurul Iman Lingkungan Taman Karang Baru kota Mataram saat mewajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker bagi yang masuk lingkungan Taman Karang Baru kota Mataram (MetroNTB/Ist)
Foto : Susana Remaja Musholla (Remus) Nurul Iman Lingkungan Taman Karang Baru kota Mataram saat mewajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker bagi yang masuk lingkungan Taman Karang Baru kota Mataram (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Remaja Musholla (Remus) Nurul Iman Lingkungan Taman Karang Baru kota Mataram memberlakukan jalur satu arah.

“Kami telah berkoordinasi dengan Ketua RT.04 untuk memberlakukan jalur 1 arah mulai pukul 06.00-22.00,” ujar Ketua Remus Nurul Iman Lingkungan Taman Baru Mataram Zihad Alhaq, Kamis malam 16 April 2020.

“Jalur satu (1) mulai hari ini, Jum’at 17 April diberlakukan. Untuk yang berjaga di pintu masuk, kami secara bergiliran, setiap hari, ada 3 sampai 4 orng yang jaga di pos pintu masuk,” sambungnya

Dikatakannya, kebijakan ini berlaku bagi warga atau pengunjung yang memasuki lingkungan Taman Karang Baru khususnya di RT.04 sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami wajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker bagi yang masuk lingkungan kami,” kata Zihad

Selain itu, Lingkungan Karang Baru juga sudah menerapkan kebijakan lain, seperti mulai pukul 22.00-06.00. Penutupan total jalur keluar masuk berjalan dua (2) minggu.

“Upaya lain juga kami lakukan penyemprotan tiga kali seminggu di setiap rumah. Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Zihad menambahkan (*)

Comments

comments