Disdag Jamin Ketersediaan Stok Dan Harga Terjangkau Di Pasar Online

0
Foto : Banner Pasar Online Dinas Perdagangan Provinsi NTB (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) menjamin ketersediaan pangan bahan pokok dan harga terjangkau lewat pasar murah sembako baik online maupun yang digelar di halaman kantor Dinas Perdagangan.

“Saat ini pasar tradisional online baru melayani area Mataram dan untuk pengembangan masih menunggu kesiapan kurir dan distributor yang siap menyediakan item produk,” ujar Kepala Dinas Perdagangan NTB, H Fathurrahman, Kamis 16 April 2020.

Pihaknya juga mengajak Dinas Perdagangan kabupaten/kota untuk melakukan hal yang sama agar akses bahan pangan makin dekat dengan masyarakat untuk harga yang tetap terkendali setelah ditambahkan ongkos kurir.

“Saat ini baru 40 kurir dengan sepuluh kurir yang disiagakan di setiap kabupaten/kota,” kata Fathurrahman

“Untuk kesiapan bahan pokok strategis, NTB siap. Misalnya stok beras yang tersedia sampai enam belas bulan ke depan begitu pula dengan bahan pokok lain seperti gula,” sambungnya.

Harga juga tetap dikendalikan, lanjutnya agar dari distributor, agen sampai ke pedagang, harganya tetap terjangkau bagi masyarakat sesuai himbauan dan kesepakatan pemerintah dengan distributor.

“Layanan ini akan terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan nyaman dan mendapatkan harga yang sesuai dengan harga pasar,” kata Fathurrahman menambahkan (*)

Comments

comments