Sebanyak 3.310 Kariyawan Hotel Dirumahkan Akibat Covid-19

0
123
Ketua DPD PHRI NTB, Ni Ketut Wolini
Foto : Ketua DPD PHRI NTB, Ni Ketut Wolini (MetroNTB/Ist)
Sebelum Post

Mataram, MetroNTB.com – Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatat setidaknya 24 hotel tutup sementara akibat Covid-19 dan merumahkan 1.932 orang karyawan. Sementara 32 hotel lainnya masih buka tetapi merumahkan sebenyak 1378 kariyawan.

“Jadi total di karyawan yanh dirumahkan sebanyak 3.310 orang,” ujar Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini saat dikonfirmasi pesan WhatsApp, Rabu 15 April 2020.

“Tapi data ini per hari ini dan juga data ini sewaktu waktu bisa berubah tergantung perkembangan. Hotel yang tutup itu bukan tutup permanen tetapi tutup sementara,” kata Wolini

Dijelaskannya, keputusan sebagian hotel menutup operasional disebabkan sepinya tamu yang menginap.

“Angka sebanyak 3.310 karyawan hotel yang dirumahkan saat ini, sewaktu-waktu akan bisa berubah tergantung perkembangan,” terang Wolini

Ia berharapan pemerintah kedepannya memberikan keringanan pajak sampai kondisi bener-benar membaik, mempromosikan produk-produk unggulan termasuk destinasi pariwisata.

“Kami harap pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan membuka usaha untuk masyarakat yang bisa mensejahterakan masyarakat,” kata Wolini menambahkan (*)

Comments

comments