Danrem 162/WB Resmi Menutup TMMD Ke 107 Di KLU

0
Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1606/Lobar di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Selasa 14 April 2020
Foto : Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1606/Lobar di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Selasa 14 April 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Utara, MetroNTB.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1606/Lobar di wilayah Kabupaten Lombok Utara, Selasa 14 April 2020.

Kegiatan berlangganan di Aula Kantor Bupati Lombok Utara itu, dihadiri Ketua DPRD Lombok Utara Nasrudin, Sekretaris Daerah H Suardi, MH, Dandim 1606/Lobar Kolonel Efrijon Krol, Kaplores Lombok Utara AKBP Fery Jaya Satriansyah, SH serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemda KLU

Danrem 162/WB menyatakan bahwa pelaksanaan penutupan kegiatan TMMD 2020 dilaksanakan sederhana dikarenakan situasi Covid-19.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat itu bertujuan agar anjuran pemerintah bisa dijalankan secara simultan dengan cara setiap orang harus menjaga jarak serta membatasi dan meretas berkembangnya virus Covid-19 di wilayah masing masing.

Pihaknya menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Lombok Utara yang mengerti dan taat dengan anjuran pemerintah.

“Kami bangga dengan Kabupaten Lombok Utara, masyarakatnya mengerti dan taat dengan anjuran pemerintah yang dibuktikan dengan jalan-jalan masuk kampung sudah di-close oleh mereka sendiri,” ucapnya

“Bermacam-macam spanduk peringatan dipajang. Ada portal pada tiap jalan masuk wilayah disertai dengan penjagaan yant ketat. Ini luar biasa sekali. KLU layak dicontoh oleh kabupaten/kota lain terkait tingginya partisipasi masyarakat dalam penanganan virus Covid -19,” kata Danrem

Ditambahkannya, kegiatan TMMD ke-107 sesuai dengan program TNI Angkatan Darat. Dirinya lantas menceritakan bahwa dulu kegiatan TMMD hanya dua kali setahun, tetapi sekarang tiga kali dalam setahun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga hasil yang diperbuat prajurit kami bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Paling utama adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat maupun stakeholders yang lain baik Polri, Pemda, masyarakat maupun LSM. Bangunan yang dibuat tentu harus sesuai dengan spek,” ucapnya

Pada tempat yang sama Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar mengatakan memberi sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat saat ini merupakan kewajiban semua pihak seraya menegaskan hal-hal yang memang bisa disederhankan dengan jumlah yang terbatas mesti dilakukan.

Bupati Najmul menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Danrem, Dandim serta seluruh jajaran TNI yang telah melakukan program TMMD di Lombok Utara.

Dimana kegiatan TNI diakui memang membantu masyarakat Lombok Utara lantaran efektivitas pekerjaan lebih tepat waktu.

“Harapan kami program ini akan kita lakukan kembali pada tahun berikutnya dalam program-program pembangunan fisik kerja sama dengan TNI baik melalui TMMD maupun program kemitraan,” ujarnya.

Bupati Najmul menegaskan semua pihak berjibaku melayani masyarakat untuk melawan Covid-19 seraya memaklumkan kondisi masyarakat Lombok Utara.

“Bahwa kebersamaan yang kita bangun dengan cara menempatkan anggota TNI di rumah penduduk sangat membantu masyarakat. Ikhtiar ini dapat kita teruskan pada tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan agenda penandatanganan berita acara serah terima hasil TMMD ke-107 oleh Bupati Lombok Utara, Dandim 1606/Lobar dan Ketua DPRD ini disaksikan Danrem dan ditutup dengan foto bersama. (*)

Comments

comments