PKK Berikan Support & Semangat Kepada Tim Medis

0
Ketua TP PKK Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar beserta jajaran memberikan support semangat kepada tim medis RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah melakukan penanganan Covid-19,
Foto : Ketua TP PKK Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar beserta jajaran memberikan support semangat kepada tim medis RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah melakukan penanganan Covid-19,l, Senin 13 April 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Utara, MetroNTB.com – Ketua TP PKK Lombok Utara Hj Rohani Najmul Akhyar beserta jajaran memberikan support semangat kepada tim medis RSUD dan Puskesmas se-Kabupaten Lombok Utara.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah melakukan penanganan Covid-19,” ujarnya, Senin 13 April 2020

Menurutnya, peran PKK dalam upaya membantu pemerintah adalah membuat masker dimulai dari pengadaan bahan hingga menjahit.

“Alhamdulillah saat ini mulai kita distribusikan ke RSUD dan Puskesmas yang ada di Lombok Utara. Kami juga mengedukasi masyarakat untuk sering mencuci tangan dan cara-cara cuci tangan yang baik,” ucapnya

“Ada juga gerakan memberi support semangat kepada tim medis agar selalu sehat, kuat, dan penuh kesabaran dalam melayani masyarakat terlebih pada saat situasi sekarang ini,” sambung Rohani

Kegiatan yang berlangsung selama dua (2) hari tersebut dimulai dari Puskesmas Nipah dan direncanakan berakhir di Puskesmas Senaru.

“Selebihnya nanti kami menyasar ke masyarakat lewat Tim PKK kecamatan dan PKK desa,” kata istri Bupati Lombok Utara ini.

Rohani mengatakan, saat ini sesuai dengan arahan Pemerintah warga tidak boleh melakukan aktivitas berkumpul dalam jumlah banyak.

“Untuk efektifnya PKK Lombok Utara juga memanfaatkan media sosial untuk menyosialisasikan pentingnya semua lapisan masyarakat melaksanakan anjuran pemerintah,” tuturnya

Pada kesempatan itu, Rohani juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar ikut serta memberikan support dan semangat kepada para pihak yang berperan di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 terutama tim medis.

“Mari kita bersama-sama ikut mengambil peran dalam melawan pandemi Covid-19 ini. Hilangkan pikiran seolah-olah tenaga medis sangat menakutkan bagi kita, padahal mereka semua adalah orang yang paling berjasa memberi pertolongan kepada kita semua,” imbaunya

Sementara, Direktur RSUD Kabupaten Lombok Utara dr H Samsul Hidayat mengapresiasi gerakan PKK KLU untuk ikut serta berbagi, memberi support serta semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepada kawan-kawan tenaga medis yang menangani Covid-19 dalam melakukan pelayanan, RSUD KLU juga sudah menyiapkan SOP penanganan Covid -19 baik dari APD-nya maupun yang lainnya,” pungkasnya (*)

Comments

comments