Ponpes Dien Asyari Salurkan Bantuan Sembako Kepada Wali Santri

0

Lombok Timur, MetroNTB.com – Pondok Pesantren Dien Asyari Lombok Timur melakukan penyemprotan disinfektan dan menyalurkan sembako kepada wali santri dan warga sekitar Ponpes.

“Kami bekerjasama dengan Muslimat NU NTB dan MER NTB menyalurkan bantuan Sembako berupa beras, minyak goreng, sabun, masker Hand Sanitizer epada para santri di seputaran lingkungan Ponpes,” ujar Pembina Ponpes Dien Asyari Asri Mardianto, Minggu 12 April 2020.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat  penting sekali. Selain menjadi support bagi wali santri di tengah lesunya ekonomi warga akibat dampak Covid-19.

“Alhamdulillah ini kedua kalinya pondok pesantren kami melakukan aksi tanggap Covid-19 setelah sebelumnya di lakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan oleh PC ISNU Lotim,”

“Di tahap kedua ini kami lebih fokus berupa bantuan sembako yang kepada wali santri yang sangat membutuhkan. Bantuan ini dari pengurus Wilayah Muslimat NU dan MER NTB,” sambungnya.

Ke depan pihaknya akan mempersiapkan membentuk Tim Gugus Tugas pesantren Untuk mengedukasi warga di sekitar pesantren dalam mensosialisasikan  anjuran dari pemerintah dengan tujuan agar Covid-19 tidak terus menyebar supaya terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

“Kami juga menghimpun donatur yang untuk memberikan sumbangan. Kita akan salurkan di desa seputaran pondok. Warga kami mayoritas mata pencaharian minim,” kata Asri menambahkan (red)

Comments

comments