Dua Warga Positif Covid-19, Pemkab Lobar Perketat Contact Tracing

0
Kepala Bidang P3KL dokter H Ahmad Taufiq Fatoni
Foto : Kepala Bidang P3KL dokter H Ahmad Taufiq Fatoni (MetroNTB/Hms)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Dua (2) warga asal Kecamatan Narmada dan Lingsar Kabupaten Lombok Barat dinyatakan positif Covid-19.

“Menyikapi hal tersebut pemerintah Lombok Barat akan memperketat tracing atau penelusuran terhadap siapa saja yang pernah kontak langsung dengan dua pasien positif Covid-19,” ujar Kepala Bidang P3KL dokter H Ahmad Taufiq Fatoni, Jum’at 10 April 2020

Dikatakannya, Dinas Kesehatan Lombok Barat sedang melakukan kontak tracking di wilayah kerja Puskesmas Narmada dan Puskesmas Sigerongan. Terutama keluarga dekat yang serumah.

“Kita akan rapid test terlebih dahulu,” terang dokter Toni sambil menjelaskan kedua pasien ini kebetulan adalah Jama’ah Tabligh yang baru pulang dari Gowa Sulawesi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan di Kabupaten Lombok Barat sudah ada dua (2) orang pasien yang dipastikan positif terjangkit Covid 19. Dua orang tersebut adalah bagian dari tujuh (7) orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Dua (2) orang telah selesai dalam pengawasan, namun satu orang telah meninggal dunia dua hari yang lalu.
Seorang yang meninggal dunia ini telah dibuktikan dengan test Swab ternayata negatif Covid 19,” kata dokter Toni menambahkan (red)

Comments

comments