Disperin NTB Lakukan Pendamping Terhadap IKM Pembuat Masker

0
Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti
Foto : Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat (NTB) terus melakukan pendampingan terhadap IKM pembuat masker. Terutama IKM yang telah menyanggupi permintaan 100.000 pcs masker dari pemerintah provinsiNTB

“Untuk Alat Pelindung Diri (APD) ada lima 5 IKM dan dalam proses pendampingan. Sesuai standar Dinas Kesehatan,” ujarnya Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti saat dikonfirmasi MetroNTB.com, Rabu 8 Maret 2020.

Adapun IKP yang memproduksi masker ada sekitar seratus IKM se-NTB. Pihaknya menargetkan IKM ini akan terus bertambah.

“Target kita akan semakin bertambah setiap bulannya sampai Juni. Khususnya APD, kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan,” kata Nuryanti.

Jika IKM memiliki kekuarangan kekurang alat untuk mencapai produksi standar, pihak Dinas Perindustrian siap membantu. Tidak hanya produksi APD, pihaknya juga akan membantu kemasan-kemasan untuk komoditi yang permintaannya meningkat.

“Kami mendorong lahirnya IKM baru dengan pasar yang kita ciptakan.
Untuk masker terus bergerak karena antusias masyarakat tinggi,” tandasnya

Ditambahkannya, untuk jumlah IKM dari 40 data awal menjadi 100 an IKM saat ini. Pihaknya juga akan membantu pemasarannya.

“Yang ada di dinas menjadi mitra saja dan mau dengan harga yang ditawarkan. Karena ada juga yang bisa jual mandiri dengan harga lebih tinggi dari kami,” kata Nuryanti menambahkan (*)

Comments

comments