Bupati Lobar Bagikan Ratusan Parcel Untuk Tenaga Kesehatan Covid-19

0
Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid membagikan ratusan parsel berisi buah kepada dokter dan perawat rumah sakit serta puskesmas di Lombok Barat, Jum'at 3 April 2020
Foto : Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid membagikan ratusan parsel berisi buah kepada dokter dan perawat rumah sakit serta puskesmas di Lombok Barat, Jum'at 3 April 2020 (MetroNTB/Hms)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid membagikan ratusan parsel berisi buah kepada dokter dan perawat rumah sakit serta puskesmas di Lombok Barat, Jum’at 3 April 2020

Menurutnya, pemberian parsel ini diharapkan bisa menggugah hati masyarakat yang mampu untuk turut memberi dukungan moril maupun materil kepada insan kesehatan yg menangani Covid-19.

“Kita berharap masyarakat kita yang mampu tergugah hatinya membantu para pejuang terdepan kita menghadapi virus corona,” ujar Fauzan

Dikatakannya, para tenaga kesehatan ini telah berupaya melakukan yang terbaik untuk mencegah mewabahnya virus corona di Kabupaten Lombok Barat.

Ratusan parsel ini, berasal dari sumbangan masyarakat untuk disalurkan kepada tenaga kesehatan yang telah berusaha keras melakukan tindakan medis kepada masyarakat.

“Kita bagikan di Rumah Sakit Tripat (Patut Patuh Patju), Rumah Sakit Awet Muda dan sisanya untuk semua Puskesmas. Parsel ini berasal dari masyarakat untuk disalurkan kepada teman-teman yang bertugas menangani covid-19,” kata Fauzan

Ia menegaskan saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada jajaranmya untuk mengumpulkan madu yang berasal dari Lombok Barat untuk disalurkan. Madu mengandung sumber vitamin, salah satunya vitamin C yang berperan aktif menjaga sistem imun.

“Saya berharap langkahnya ini bisa memajukan petani- petani madu di Lombok Barat,” cetusnya

Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan memberikan perhatian dan dukungannya kepada tenaga kesehatan yang menangani covid-19 ini berupa pemberian insentif.

“Saya juga minta ke Pak Sekda untuk menghitung insentif berupa uang, insyallah nanti kita akan berikan kepada para tenaga kesehatan yang menangani covid -19 ini. Mudah-mudahan dengan cara ini mereka tambah semangat dan semakin termotivasi,” tandasnya

Fauzan juga berharap agar masyarakat sadar dan memahami bahwa tugas sebagi tenaga kesehatan yang menangani virus ini tidak mudah dan tantangannya sangat besar.

“Bayangkan saja kalo kita mengkarantina masyarakat yang ODP, itu protes sangat luar biasa banyak, itu karena takutnya masyarakat kita, padahal itu tidak apa-apa. Apalagi petugas kesehatan, mereka yang langsung bersentuhan dengan pasien,” katanya menambahkan (red)

Comments

comments