Lalu Suhaimi Ismy Apresiasi Langkah Pemkab Loteng Hadapi Covid-19

0
Anggota Dewan Perwakilan Daerah dapil Nusa Tenggara Barat (DPD NTB) H Lalu Suhaimi Ismy
Foto : Anggota Dewan Perwakilan Daerah dapil Nusa Tenggara Barat (DPD NTB) H Lalu Suhaimi Ismy (batik coklat) saat akan bertemu Sekda Loteng HM Nursiah, Senin 30 Maret 2020 (MetroNTB/Mam)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah dapil Nusa Tenggara Barat (DPD NTB) H Lalu Suhaimi Ismy memberikan apresiasi langkah atas ketanggapan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Gumi Taras Tuhu Trasna.

“Salut dan apresiasi atas langkah strategis ketanggapan Pemerintah Lombok Tengah dalam menghadapi Covid-19. Seperti menyiapkan Balai Karantina seperti Balai Mutiara yang di depan bandara serta box semprotan sterilisasi kedatangan,” ujar Lalu Suhaimi saat bertemu dengan Sekda Lombok Tengah HM Nursiah, Senin 30 Maret 2020.

Selain itu, langkah strategis membuat posko di setiap Kecamatan untuk  kelancaran arus informasi cepat di wilayah masing-masing dalam mengatasi covid 19.

“Ini bentuk kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya

DPD RI mendorong Pemprov NTB maupun Kabupaten untuk melakukan oprasi pasar dalam bentuk yang lain supaya tidak mengumpulkan orang banyak.

“Pemerintah perlu memikirkan  kebutuhan sembako untuk masyarakat kurang mampu bila suatu saat memaksa untuk kita Lockdown, terutama pedagang bakulan yang hasil dagangan hanya cukup beli beras sehari,” tutur Lalu Suhaimi

Selain itu, mantan Kakanwil Depag NTB ini juga menyoroti alokasi anggaran agar disiapkan dengan segera untuk antisipasi apabila keadaan terburuk terjadi.

“Apalagi sebentar lagi banyak warga kita yang pulang dari luar terutama daerah yang sudah zona merah, saat menjelang puasa atau mudik ini. Ini perlu jadi atensi,” tandasnya

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ekstrim bersikap seperti menolak terhadap masyarakat lain yang baru pulang dari luar negeri atau luar deerah, tetap harus diterima dengan baik dan tentu dengan penuh waspada.

“Masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah harus melaksanakan SOP yang telah ditetapkab pemerintah seprrti karantina mandiri,” kata Lalu Suhaimi menambahkan (red)

Comments

comments