Fraksi PKS Apresiasi Sikap Pemprov NTB Putus Penyebaran Covid-19

0
103
Foto : Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Mataram, MetroNTB.com – Mengingat eskalasi dan sebaran Pandemi Covid-19 yang semakin meningkat signifikan dan mengkhawatirkan, gotong-royong seluruh pihakpun sangat diperlukan dalam hal ini.

Selain melakukan langkah pencegahan sebagai upaya prefentive, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB juga mendukung serta mengapresiasi sigap protektif Pemerintah Provinsi NTB menekan serta memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH. Lalu Patompo Adnan meminta kepada Gubernur NTB untuk terus mengerahkan kekuatannya. Tidak hanya dari sisi untuk membentengi NTB dari masive Covid-19, melainkan juga membangun pola pikir baik untuk menenangkan warga masyarakat dari kepanikan.

“Kami menilai kerja dan kinerja Gubernur dalam menekan penyebaran Covid-19 cukup baik dan sigap,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima MetroNTB.com, Minggu 29 Maret 2020.

Kesigapannya Pemprov dalam merespon setiap kasus yang terjadi, juga menyatakan yang positif dan mana tidak atau belum.

“Data yang tersaji memberikan gambaran yang memadai bagi masyarakat, hanya saja perlu diperluas penyebarannya,” kata Patompo

Kendati demikian, peran Gubernur sebagai pemangku kebijakan daerah dalam penanganan Covid-19, tentunya harus sejalan dengan kegotong-royongan seluruh pihak.

“Lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Forkopimda, sejatinya harus satu persepsi kinerja dalam menyusun langkah kongkrit untuk meredam gejolak yang terjadi saat ini,” tandasnya

Seperti halnya, kata dia koordinasi intens dalam pemetaan wilayah epidemi di NTB, kemudian memutuskan kebijakan untuk merecovery kondisi daerah.

“Gerak cepat Gubernur ini harus diikuti oleh jajarannya, utamanya dinas kesehatan dan Rumah sakit,  juga semua OPD. Penting juga Gubernur melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota, terutama yang telah dinyatakan sebagai zona merah,” kata Patompo menambahkan (red)

Comments

comments