Relawan Guru To’i Center Bima-Dompu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
67
Jaringan Relawan Guru To’i Center di Bima dan Dompu secara serentak turun membantu masyarakat melakukan penyemprotkan disinfektan secara mandiri dilingkungan masing-masing, Kamis 26 Maret 2020
Foto : Jaringan Relawan Guru To’i Center di Bima dan Dompu secara serentak turun membantu masyarakat melakukan penyemprotkan disinfektan secara mandiri dilingkungan masing-masing, Kamis 26 Maret 2020 (MetroNTB/Ist)

Dompu, MetroNTB.com – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Jaringan Relawan Guru To’i Center di Bima dan Dompu secara serentak turun membantu masyarakat melakukan penyemprotkan disinfektan secara mandiri dilingkungan masing-masing.

Demikian disampaikan Direktur Guru To’i Center Dompu Muhammad Sandy kepada MetroNTB.com, Kamis 26 Maret 2020.

Selain penyemprotan disinfektan, Relawan Guru To’i Center juga melakukan pembagian Masker, Handsanitizer, sarung tangan serta sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dan cara mengantisipasinya.

“Untuk materi sosialisasi kami ambil dari instruksi pak Jokowi dan Gubernur, seperti pentingnya Social Distancing, menghindari kerumunan dan menerapkan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan,” ungkap Sandi.

Semebtara, Pembina Guru To’i Center Akhdinsyah saat dikonfirmasi  membenarkan semua relawannya bergerak serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Bima dan Dompu.

“Gerakan ini adalah upaya kecil bersama relawan membantu pemerintah mencegah penyebaran korona lebih luas lagi,” katanya

“Hari ini mereka sudah mulai bergerak dari Dompu sampai Bima, ada yang lakukan penyemprotan, pembagian masker, sarung tangan, hansanitizer dan melakukan edukasi langsung,” kata Yonkq sapaan akrabnya

Politisi NU ini menjelaskan, untuk pembiayaan, selain dari uang kantongnya sendiri, para relawan Guru To’i Center secara kreatif mencari donasi dari masyarakat bahkan sampai luar daerah dan luar negeri.

“Saya salut kreatifitas mereka, saya dapat informasi, mereka juga dapat donasi dari teman-teman di luar daerah bahkan luar negeri, itu yang mereka gunakan membeli bahan-bahan dan alat-alat,” tutur Yonkq

Saat ditanya sampai kapan relawan Guru To’i Centwr akan bergerak? anggota Komisi V DPRD NTB ini mengatakan, semua relawannya akan terus bergerak sampai kasus pemerintah mengumumkan penyebaran virus Corona ini dinyatakan telah berhasil.

“Tidak ada batasnya, selama pemerintah belum mengumumkan Corona ini berhenti menyebar, relawan Guru To’i Center akan terus bergerak terutama untuk edukasi, karena masalah Covid-19 ini adalah masalah kesadaran bersama dan pola hidup sehat untuk menjaga imunitas,” katanya menambahkan (red)

Comments

comments