Dakwah Virtual Solusi Muslimat NU NTB Hadapi Virus Corona

0
Logo Muslimat NU
Foto : Logo Muslimat NU (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggagas dakwah Virtual sebagai solusi untuk mengisi kajian melalui media sosial di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19.

“Muslimat NU saat ini sedang gagas dakwah Virtual Muslimat NU sebagai ikhtiar kita mengisi kajian melalui media sosial di Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya, dan di Indonesia pada umumnya,” ujar Ketua Muslimat NU NTB Hj Dewiyani Wahyuti, Rabu 24 Maret 2020

Kajian-kajian yang disampaikan oleh para Da’iah Muslimat NU NTB yang telah tersaring dengan baik. Tujuan dari dakwah ini adalah menyebarkan nilai-nilai Islam Washatiyah.

“Semoga dakwah virtual Muslimat NU NTB ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan maslahat bagi para pendengarnya,” ucap Dewiyani

Ia mengatakan, era 4.0 Muslimat NU dituntut untuk memahami masalaah digital. Dakwah virtual dinilai jangkauannya lebih luas bisa sampai akar rumput anak ranting hingga majelus taklim.

“Anggota Muslimat NU jumlahnya banyak. Da’iah Muslimat NU bisa menyampaikan pengetahuan agama
Maupun hal-hal yang menyangkut isu yang sedang berlangsung dikemass dalam bahasa agama,” terang Hj Dewiyani

Muslimat memiliki Dai’yah disetiap cabang maupun anak cabang diberi kesempatan yang sama dengan mengirim rekamannya ke tim audit jami’ yang di ketuai oleh Dr Suziana Ely Triantini.

“Rekaman audio yang kami sebar keseluruh anggota di WA grup dan WA grup PW Muslimat seluruh Indonesia,” ungkapnya (red)

Comments

comments