Tim Satgas Corona Lobar Ingatkan Masyarakat Tetap Hidup Sehat

0
Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 sekaligus Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Lombok Barat, Hj Lale Prayatni mengingatkan agar masyarakat tetap hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
Foto : Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 sekaligus Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Lombok Barat, Hj Lale Prayatni mengingatkan agar masyarakat tetap hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 (MetroNTB/Hms)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona atau Covid-19 sekaligus Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Lombok Barat, Hj Lale Prayatni mengingatkan agar masyarakat tetap hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Banyak berjemur, minum air hangat, makan sayur dan buah, serta kalau sakit segera ke Puskesmas,” ujarnya disela sela sidak ke sejumlah OPD, Selasa 17 Maret 2020

Lale Prayatni juga mengingatkan
OPD di Lombok Barat untuk menyiapkan sabun cuci tangan, hand sanitizer, atau infra merah pengukur suhu tubuh, dan sebagainya.

“Batasi juga jumlah anggota rapat,” imbuhnya

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan  khutbah Jumat terkait Corona. Ia juga meminta pengurus masjid untuk karpet-karpet masjid agar digulung, tidak usah pake karpet, pake sajadah sendiri.

“Virus corona gampang melekat di karpet,” ungkapnya

Sementara, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Mahyudin mengingatkan tentang perlunya menyiapkan bong (tempat menampung air) di setiap kantor disertai sabun untuk mencuci tangan.

“Saya minta kepada kecamatan maupun desa untuk memasang spanduk kewaspadaan terhadap Corona, termasuk di mushola dan masjid,” imbuhnya (red)

Comments

comments