Antisipasi Corona, Unram Liburkan Perkuliahan Hingga Wisuda Ditunda

0

Antisipasi Corona, Unram Liburkan Perkuliahan Hingga Wisuda Ditunda

Mataram, MetroNTB.com – Sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19), Universitas Mataram (Unram) liburkan kegiatan perkuliahan hingga proses wisuda pada  26 Maret 2020 ditunda sampai waktu tidak ditentukan

Berhentinya sementara waktu proses perkuliahan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor : 1468/UN.18 HK 2020 tentang antisipasi pencegahan penyebaran corona virus d’sease (covid-19) di Universitas Mataram yang ditanda tangani oleh Rektor Prof Lalu Husni 15 Maret 2020.

Dalam surat edaran tersebut dikeluarkan sebagai untuk menindaklanjuti Surat Edaran Manteri Pendidikan dan Kebudavaan RI No. 3 Tahun 2020 tentang Penoagahan Corona Virus (COVID-19) pada Satuan Pendidikan nomor. 35492/A.A5/HK/2020 tentarg Pencegahan Penyabaran Corona  (COVD-19).

Dan hasil rapat terbalas dan rapat koordinasi khusus pimpinan daerah bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provins NTB tanggal 15 Maret 2020, dan Rapat Pimpinan Universitas Mataram pada tanggal 15 Maret 2020.

Universitas Mataram menetapkan langkah-langkah pencegahan penyeberan infeksi COVID-19 di lingkungan Uriversitas Mataram sebaçai berikut.

Dijelaskan bahwa terhitung sejak hari Senin, 16 Maret 2020 sampai dengan hari Jum’at, 27 Maret 2020.

Selain itu dalam SE tersebut menjelaskan bahwa kegiatan perkuliahan, asistensi atau pembimbingan tatap muka ditiadakan dan diganti dengan perkuliahan asistensi atau pembimbingan dalam jaringan (daring atau onlire), berbagai plaform komunikasi (email, Medsos lannya), dan atau tugas mandiri,

Kegiatan praktikum (laboratoriun dan papangan) agar dilakukan penjadwalan ulang atau diganti dengan metode lain.

Kegiatan penelilian dan pengabdian masyarakat yang melibatkan pengumpulan data dan aktivitas bersama masyarakat agar dilakukan penjadwalan ulang.

Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan agar menunda atau menjadwal ulang berbagai kegiatan yang melibatkan dan menimbulkan kerumunan banyak orang.

Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Keperdidikan agar merunda atau menjadwal ulang perjalanan ke Dalam dan Luar Negeri.

Pimpinan Fakullas/Lembaga agar berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi/Lembaga Mitra untuk mencari penyelesaian yang sebaik-baiknya atas segala konsekuensi akademik dan administratif dan penundaan tersebut.

Wisuda Periode I (Kamis, 26 Maret 2020) ditunda pelaksanaannya sampai dengan waktu yang belum dtenukan menunggu pengumuman berikutnya. ljazah dan Transkrip Nilai serta Sertifikat dapat diambil di masing-masing Fakultas mulai hari Senin, 30 Maret 2020.

Dosen dan Tenaga Kependidkan agar hadir setiap hari kerja di Kampus dan mengisi daftar hadir, dosen, mahasiswa, dan Tanaga Kapendidikan yang memiliki salah satu keluhan seperti Demam dan atau Pilek, Batuk, dan Radang Tonagarckan agar segera memeriksakan diri ke Dokter, Rumah Sakit dan beristirahat di rumah masing-masing.

Semua Unit Kerja agar melengkapi fasilitas sarana dan prasarana kantor dan perkuliahan dengan perlengkaçan perlindungan diri dari dampak peularan COVID-19 seperti fesilitas Hand Sanitizer, Disinpektan dan lair-lain yang dibutuhkan.

Selain hal-hal tersebut di atas, kegiatan kampus tetap berjalan saperti biasa sambil menunggu perkembangan lebih lanjut terkait penyebaran infeksi COVID-19 (red)

Comments

comments