Irzani Ajak Pemuda Loteng Bersinergi Sukseskan MotoGP 2021

0
Komisaris ITDC H Irzani
Foto : Komisaris ITDC H Irzani (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Komisaris ITDC H Irzani mengajak pemuda Lombok Tengah untuk bersinergi mensukseskan perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika.

“Peran pemuda untuk bersinergi bersama ITDC adalah bagian yang sangat diharapkan,” ujar Irzani saat menghadiri acara Angkringan Literasi Ngobrol di Pawon Sasak Lombok Tengah

Menurutnya, kemajuan dari sektor pariwisata khususnya di kawasan KEK Mandalika Kabupaten Lombok Tengah merupakan jambatan untuk kemajuan pemuda untuk memberikan kontribusi dalam mengembangkan ide dan gagasan di dunia pariwisata, ekonomi, dan sosial.

“Kami selaku Komisaris ITDC yang menjabat saat masih melakukan sosialisasi agar keberadaan ITDC bisa dipahami oleh seluruh masyarakat dan pemuda khususnya,” kata Irzani

Dikatakannya, keberadaan pemuda dapat menyuarakan dan mendorong masyarakat agar lebih terbuka dalam bekerjasama untuk membangun KEK Mandalika melalui ITDC.

“Tidak mungkin ITDC mampu menilai sendiri tanpa adanya monitoring dari seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah,” tutur Irzani

Salah satu tokoh pemuda Lombok Tengah, Nasrullah mengatakan, kontestasi yang sebenarnya adalah ketika pemuda memberi solusi, bagaimana melakukan dan melaksanakan peran fungsi pemuda membantu dan memberikan aksi atau tindakan dengan pemberdayaan.

“Pemuda bukan hanya sekedar aksi demonstrasi, tetapi melakukan pemberdayaan bagi kemajuan bpariwisata kita,” ungkapnya

Penggagas Angkringan Literasi Ngopi, Lalu Panji Ardiansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi untuk membahas dan bertukar pendapat dalam memajukan Kabupaten Lombok Tengah khususnya.

“Ini adalah ruang seluruh pemuda dari segala penjuru untuk menampung dan menjalankan apa yang menjadi komitmen bersama untuk pariwisata,” tandasnya (red)

Comments

comments