Blusukan, Irzani Ajak Warga Sukseskan Pembangunan Sirkuit MotoGP

0
Komisaris Indonesia Tourism Developmemt Corvoration (ITDC) H Irzani saat sillaturrahim menyapa masyarakat Lombok Tengah, terutama kepada pemilik lahan yang ada di bundaran Sirkuit MotoGP di wilayah KEK Mandalika, Senin 9 Maret 2020 (MetroNTB/Ist)
Foto : Komisaris Indonesia Tourism Developmemt Corvoration (ITDC) H Irzani saat sillaturrahim menyapa masyarakat Lombok Tengah, terutama kepada pemilik lahan yang ada di bundaran Sirkuit MotoGP di wilayah KEK Mandalika, Senin 9 Maret 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pasca dilantik menjadi Komisaris Indonesia Tourism Developmemt Corvoration (ITDC) H Irzani mulai menjalin sillaturrahim menyapa masyarakat Lombok Tengah, terutama kepada pemilik lahan yang ada di bundaran Sirkuit MotoGP di wilayah KEK Mandalika.

Warga Dusun Ujung Lauk, Desa Kuta, Lombok Tengah Rahma (51) mengaku senang dikunjungi Irzani. Menurutnya, kunjungan dari pajabat ITDC merupakan yang pertama kalinya dilakukan.

Ia menyatakan bahwa dirinya bersama warga lainnya sangat mendukung pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika. Namun dalam proses pembebasan lahan  di kawasan sirkuit, ia meminta di pindahkan ke lahan yang lain (tukar guling).

“Dari dulu hingga sekarang, kami tetap dukung pembangunan sirkuit MotoGP. Tapi, kami minta tempat tinggal kami dipindahkan ke lahan ITDC lainnya,” katanya kemarin

“Karena, kalau kami beli tanah di Lombok Tengah di luar lahan ITDC, harganya sangat mahal, tidak sebanding dengan harga rumah dan tanah kami,” sahut Rahma.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Irzani berjanji untuk segera menyelesaikan permasalahan warga yang tinggal di lahan kawasan sirkuit MotoGP.

Ia menegaskan, akan  segera menyelesaikan masalah itu dengan cara menyampaikan pada saat rapat Komisaris dengan Direksi. Supaya mendapatkan atensi secara khusus dan prioritas sehingga tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

“InsyaAllah saya begitu diamanahkan jadi Komisaris ITDC maka selain menjalankan Tupoksi yakni mengawasai dan memberikan nasehat atau saran kepada Direksi,” ucap Irzani.

“Sebab Komisaris itu tidak mengurus teknis dalam aturan. Maka saya juga harus menjadi jembatan atau saluran komunikasi semua masyarakat dengan ITDC. Karena tidak ada masalah yang tidak selesai jika dibicarakan dengan duduk bareng,” kata Irzani, menambahkan.

Sebelumnya, Irzani juga mulai melakukan pendekatan dengan sejumlah organisasi dan pemuda di Lombok Tengah.

Langkah itu ia lakukan untuk merespon munculnya penolakan yang dilakukan sekelompok warga atas posisi Irzani sebagai Komisaris ITDC yang baru.

Irzani menyampaikan bahwa pemuda merupakan bagian yang sangat diharapkan, mengingat kemajuan dari sektor pariwisata khususnya di KEK Mandalika.

Menurut Irzani, keberadaan pemuda dapat menyuarakan dan mendorong masyarakat agar lebih terbuka dalam bekerjasama untuk membangun KEK Mandalika melalui ITDC.

Lebih jauh, ia juga mengajak seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah untuk sama-sama mengambil bagian dan tetap bersinergi dalam proses pembangunan KEK Mandalika.

“Ini merupakan jambatan untuk kemajuan pemuda memberikan kontribusi mengembangkan ide dan gagasan di dunia pariwisata, ekonomi, dan sosial. Pembangunan Sirkuit MotoGP serta pembangunan wilayah KEK Mandalika harus sukses dan tuntas,” kata Irzani menambahkan (*)

Comments

comments