UNICEF Targetkan NTB Bebas BAB Sembarang 2023

0
Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat berjabat tangan bersama Perwakilan UNICEF, Mr. Robert Gas pada acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) tahun 2020, yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu Maret 2020 (MetroNTB/Hms)
Foto : Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat berjabat tangan bersama Perwakilan UNICEF, Mr. Robert Gas pada acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) tahun 2020, yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu Maret 2020 (MetroNTB/Hms)

Sumbawa Barat, MetroNTB.com – UNICEF menargetkan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bebas buang air besar sembarangan akan tuntas pada tahun 2023.

“Unicef berkomitmen akan terus membantu Pemerintah Provinsi NTB dalam menghapus prilaku buang air sembarang, melalui BASNO (ODF),” ujar Perwakilan UNICEF, Mr. Robert Gas saat menghadiri acara acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) tahun 2020, yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), di Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu 4 Maret 2020

“Saat ini di Provinsi NTB hanya KSB yang mencapai dan mampu mempertahankan ODF serta mulai menerapkan sanitasi yang dikelola dengan aman,” ungkap Robert.

Kedepan, lanjutnya melalui proses berbagi dan belajar, UNICEF akan terus mendukung pemerintah Indonesia dalam mempercepat dan mendorong kemajuan  menuju SDGs.

“Proses belajar ini tidak hanya bertujuan  berbagi praktik-praktik yang baik untuk layanan sanitasi aman, tapi juga membantu membangun hubungan antar teman dan komitmen bersama terhadap Indonesia yang bersih dan sehat,” kata Robert menambahkan (Hms/*)

Comments

comments