Sikapi Harga Gula & Minyak Goreng Masih Tinggi, Disdag Akan Gelar OP

0
Foto : Kepala Dinas Perdagangan NTB, Hj Putu Selly Andayani saat meninjau Pasar Sembako murah yang dipusatkan di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat, 19 Juli 2019 (MetroNTB/Dok)

Mataram, MetroNTB.com – Menyikapi kenaikan harga gula pasir di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Dinas Perdagangan akan melaksanakan Operasi Pasar (OP) di Kabupaten/Kota se-NTB.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Ni Nyoman Darmilaswati, SP mengatakan bahwa OP yang akan dilakukan di Kabupaten/Kota sebagai upaya pemerintah untuk menstabilkan harga Bapok, khususnya gula pasir dan minyak goreng.

“Gula pasir di pasar tradisional masih 15-16 ribu sedangkan minyak goreng kemasan 15 ribu,” ujarnya saat dikonfirmasi MetroNTB.com

Dikatakannya, Dinas Perdagangan Provinsi bekerjasama dengan disributor gula PT SMS dan Minyak Goreng CV Asia Baru untuk mengadakan Oprasi Pasar (OP) di 10 Kabupaten/Kota di NTB.

“Di Oprasi Pasar gula pasir di Jual 12.000 dan minyak goreng kemasan 1 liter 12.000. Kami juga bekerjasama juga dengan Dinas Perdagangan Kabupaten/Kota,” kata Ibu Atik sapaan akrabnya

Terkait stok stok gula dan minyak goreng? pihaknya menyiapkan masing-masing kabupaten/kota 500 kg gula dan 500 liter minyak goreng.

“Setelah OP ini akan dievaluasi dulu, karena rencananya akan di lakukan sampai bulan puasa nanti,” katanya menambahkan (red)

Comments

comments