Mendagri Minta Lulusan UNU NTB Gerda Terdepan Jaga Ideologi Bangsa

0
Foto : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Prof HM Tito Karnavian saat memberikan sambutan pada acara wisuda perdana Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020.
Foto : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Prof HM Tito Karnavian saat memberikan sambutan pada acara wisuda perdana Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H Muhammad Tito Karnavian meminta kepada lulusan UNU NTB untuk menjadi garda terdepan menjaga ideologi bangsa, dari faham-faham luar yang bertentangan dengan Pancasila.

“Kepada para wisudawan dan wisudawati untuk bergerak dan bekerja di daerahnya masing-masing agar dapat menanamkan pemahaman tentang ideologi NU di semua kalangan, karena salah satu benteng ideologi bagi negara kita yang tercinta ini adalah ideologi NU,” ujar Tito saat menghadiri Wisuda perdana UNU NTB, di Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolri itu mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas kelulusannya dan sekaligus juga kepada UNU NTB atas wisuda gelombang pertama.

“Saya erharap akan muncul gelombang lain yang berkembang menjadi tsunami yaitu tsunami otak (brain tsunami),” katanya

Tsunami para cendikiawan NU, jelasnya di masa yang akan datang akan menjadi bagian yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya, pendidikan merupakan suatu metode, tetapi salah satu pilar utama bangsa ini untuk tetap tegak berdiri itu adalah pilar NU.

“Sangat mendukung strategi yang digunakan NU dalam rangka mengawal pendidikan, tidak hanya berbasis pada pendidikan tradisional pesantren tapi juga pendidikan modern seperti universitas,” kata Tito menambahkan (red)

Comments

comments