Alumni UNU NTB Diharapkan Istiqomah Berikan Kemaslahatan

0
Foto : Dari kiri Rektor UNU NTB, Dr Baiq Mulianah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Prof HM Tito Karnavian saat wisuda perdana Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020.
Foto : Dari kiri Rektor UNU NTB, Dr Baiq Mulianah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Prof HM Tito Karnavian saat wisuda perdana Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB di Hotel Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020 (MetroNTB/Jon)

Mataram, MetroNTB.com – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar wisuda perdana di Hotel Lombok Raya, Selasa 3 Maret 2020.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, Dr Baiq Mulianah mengingatkan kepada semua alumni untuk mengamalkan ilmu yang didapatkannya dengan tetap istiqomah memberikan kemaslahatan untuk orang banyak.

Kampus UNU menekankan pada aspek kebermanfaatan dalam istilah NU ialah keberkahan. Untuk apa ilmunya banyak tetapi tidak bisa memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat yang lebih banyak.

“Lulusan mahasiswa UNU ini bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat,” ungkapnya

Tidak hanya itu, kata Baiq Mul sapaan akrabnya para alumni juga didorong agar terus menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

“UNU salah satu kampus di NTB yang paling getol menjalin kerjasama dibidang Pendidikan bersama sejumlah perguruan tinggi di Luar Negeri sepereti di Malaysia Taiwan, Jepang Polandia dan juga di India,” katanya

Pengasuh Pondok Pesantren Al Mansuriyah Ta’limusibyan Bonder ini menegaskan bahwa pihak Kampus akan terus memfasilitasi para alumni yang ingin melanjutkan studinya

“Kami dari kampus sudah memfasilitasi mencarikan akses baik untuk mahasiswa wisudawan terbaik maupun lainnya,” tegasnya

Sementara, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berpesan agar wisudawan dan wisudawati UNU NTB tidak berhenti belajar dan berusaha untuk melanjutkan program studi ke luar negeri.

“Bukan karena kualitas pendidikan di NTB rendah, tapi memberikan pengalaman dan menambah wawasan,” ucapnya

“Harapannya, lulusan UNU NTB bisa lebih mengembangkan keilmuan dimiliki, dengan belajar dan berkiprah di dunia internasional,” kata Gubernur menambahkan (red)

Comments

comments