Rakornas Pol PP Di NTB, Momen Tunjukkan Kebangkitan Pascagempa

0
Foto : Dari kedua kanan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Amry Rakhman, Kasat Pol PP Provinsi NTB, Lalu Dirjaharta, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB Marjito dan Karo Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy saat menggelar konferensi pers, Jum'at 27 Februari 2020 (MetroNTB/Man)
Foto : Foto : Dari kedua kanan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Amry Rakhman, Kasat Pol PP Provinsi NTB, Lalu Dirjaharta, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB Marjito dan Karo Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy saat menggelar konferensi pers, Jum'at 27 Februari 2020 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Rapat Koordinasi nasional (Rakornas) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dipusatkan di Provinsi NTB.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) NTB, Drs H Lalu Dirjahata dalam konferensi pers, di Mataram, Jumat 28 Februari 2020.

Dirjahata mengatakan, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah, merupakan hasil keputusan pada Rakornas tahun 2019, di Pekanbaru.

“Momentum ini sangat berbeda,” katanya

Untuk itu, pemerintah Provinsi NTB akan memanfaatkan perhelatan tingkat nasional ini untuk menunjukkan kepada dunia luar, bahwa NTB telah bangkit kembali pasca gempa tahun 2018 lalu.

Selain itu, Dirjahata juga mengungkapkan tema Rakornas Pol PP tahun 2020 ini adalah “Peningkatan profesionalisme Pol PP dan Satlimas”.

Dipilihnya tema tersebut sejalan dengan tugas berat Satuan Polisi Pamong Praja dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di NTB pada bulan September 2020 mendatang.

Sedangkan untuk puncak, acara akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2020, bertempat di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sebanyak 3.000 peserta dari seluruh Indonesia.

“Untuk saat ini baru 1.936 orang sudah konfirmasi, target kita 3.000 peserta,” cetusnya

Ditambahkannya, puncak upacara akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri yang akan bertindak selaku inspektur upacara.

Selain itu, juga akan pemberian penghargaan Karya Bhakti kepada Gubernur yang salah satunya Gubernur NTB.

“Banyak kegiatan pra acara telah dilakukan, bersih Bandara Selaparang sebagai lokasi pelaksanaan, bersih Pantai dalam mendukung program zero waste di NTB,” ungkapnya.

Selain itu, sebelum acara puncak, tanggal 1 Maret akan dilakukan Rakornas yang dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sedangkan tanggal 2 Maret akan dilakukan bhakti sosial donor darah yang akan bertempat di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB. (Hms/*)

Comments

comments