Gubernur Dorong Seniman NTB Bersinergi Ciptakan Karya

0
135
Gubernur NTB, Dr Zulkieflimamsyah saat membuka Lomba Peragaan Busana Casual Kain NTB dan Lomba Menyanyi Lagu Daerah NTB. Bertemakan
Foto : Gubernur NTB, Dr Zulkieflimamsyah saat membuka Lomba Peragaan Busana Casual Kain NTB dan Lomba Menyanyi Lagu Daerah NTB. Bertemakan "Remaja NTB Gemilang Seniman Muda Inspiratif NTB 2020" (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nua Tenggara Barat (NTB) Dr H Zulkieflimansyah mendorong seniman NTB bersinergi menciptakan sebuah karya budaya yang indah.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka Lomba Peragaan Busana Casual Kain NTB dan Lomba Menyanyi Lagu Daerah NTB. Bertemakan “Remaja NTB Gemilang Seniman Muda Inspiratif NTB 2020”.

Kegiatan ini digelar oleh Sanggar Seni Mahardika NTB di Taman Budaya, Senin, 24 Februari 2020.

Gubernur mengatakan bahwa seniman di NTB memiliki potensi, kehebatan dan keistimewaan untuk melahirkan karya-karya besar. Namun, jarang dilakukan lintas generasi.

“Seniman senior dan seniman muda dapat bersinergi menciptakan sebuah karya budaya yang indah. Seniman sepuh yang meretas dan membuka jalan bagi anak-anak muda,” tuturnya

Pada kesempatan ini pula, Gubernur menyarankan bahwa pagelaran seni seperti ini juga dilakukan bersama siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Dengan berbagai kekurangan mereka, mudah-mudahan nanti bisa dicampur,” ungkap Bang Zul sapaan akrabnya

Bersamaan dengan itu, Lalu Abhie Candra selaku Ketua Panitia menjelaskan seni budaya dan pariwisata harus dilestarikan sebagai bentuk promosi pariwisata NTB Gemilang, melalui kesenian dan kebudayaan lokal yang dimiliki.

“Kegiatan ini adalah upaya kami dalam menjaga inspirator generasi muda untuk ikut serta membangun dan menciptakan NTB yang Gemilang,” ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Provinsi NTB dapat terus memperhatikan para seniman muda inspiratif yang dengan tulus ingin meningkatkan seni dan budaya serta menjadikan generasi muda NTB yang cerdas.

“Bukan semata hanya berbicara kedepan, tetapi ikut berkontribusi secara nyata. Kalau bukan kita remaja NTB sebagai pemimpin masa depan, lalu siapa lagi?,” katanya menambahkan (Hms/*)

Comments

comments