Ini Langkah Awal Irzani Setelah Jabat Komisaris ITDC

0
97
Komisaris ITDC, Ir H Irzani, M. Si
Foto : Komisaris ITDC, Ir H Irzani, M. Si (MetroNTB/Dok)

Mataram, MetroNTB.com – Setelah ditetapkan menjadi Komisaris ITDC, H Irzani akan memprioritaskan langkah untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat dan segenap elemen.

“Ya agenda utama kita luruskan pemahaman dari masyarakat, teman teman kelompok LSM. Artinya kalau yang mereka perjuangkan memang benar ya kita apresiasi dan dukung, namun sebaliknya kalau keliru ya kita luruskan,” ujarnya, Rabu 19 Februari 2020.

Irzani menilai, selama ini ada masalah-masalah yang belum terkomunikasikan secara komprehensif antara masyarakat dengan ITDC selaku pengelola KEK Mandalika. Sehingga pihaknya akan memulai dengan turun ke lapangan dan membangun komunikasi dengan masyarakat sekitar KEK Mandalika.

“Kita harus bangun silahturahmi, ada masalah kita bertemu dan bicarakan. Budaya kita di NTB kan yang penting komunikasi, karena dengan silahturahmi dan komunikasi yang baik tentu tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” kata Irzani

Ia menambahkan, pembangunan Pariwisata harus didukung dengan keamanan dan kenyamanan. Selain itu juga diperlukan sinergitas antar stakholders kepariwisataan yang ada.

“Saya akan prioritaskan silahturahim dan ajak bicara seluruh elemen masyarakat, bahwa KEK Mandalika ini milik kita semua, bukan hanya milik orang perorang. Sehingga sama-sama kita dukung pengembangannya, dan nawaitu kita membangun agar masyarakat NTB ini harus bisa menikmati dan tidak hanya menjadi penonton saja,” kata Irzani menambahkan (red)

Comments

comments