Ketum GP Ansor Apresiasi Kemajuan Ansor Di NTB

0
200
Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz (kedua kiri) Mantan Ketua Ansor NTB Lalu Aksar Ansori 2001-2010, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Kabinda NTB Ir Wahyudi Adisiswanto pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia pada acara silaturahim bersama kader Ansor-Banser se NTB, di Mataram, Kamis 13 Februari 2020
Foto : Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz (kedua kiri) Mantan Ketua Ansor NTB Lalu Aksar Ansori 2001-2010, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Kabinda NTB Ir Wahyudi Adisiswanto pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia pada acara silaturahim bersama kader Ansor-Banser se NTB, di Mataram, Kamis 13 Februari 2020 (MetroNTB/Tastura)

Mataram, MetroNTB.com – Gerakan Pemuda Ansor se-Nusa Tenggara Barat melaksanakan silaturrahim bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) di Mataram, Kamis 13 Februari 2020.

Gus Yaqut memberikan apresiasi dab bersyukur melihat perkembangan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang semakin baik dan terus bertambah banyak.

“Saya ingin mengingatkan bahwa kader-kader GP Ansor adalah masa depan NU dan NU masa depan,” ujar Gus Yaqut dihadapan pada acara silaturrahim bersama kader-kader GP Ansor se NTB.

Menurutnya, jika mau melihat NU kedepan sangat ditentukan oleh wajah GP Ansor saat ini.

“Kalau GP Ansor baik, maka NU kedepannya akan baik. Nah, melihat perkembangan di NTB ini tentunya masa depan NTB sangat luar biasa, karena GP Ansor-nya sudah mulai berkembang di NTB,” kata Gus Yakut

Gus Yaqut juga memberikan apresiasi kepada salah satu kader pengurus wilayah Ansor NTB yang telah meraih gelar Doktor, yaitu sekretaris pengurus wilayah GP Ansor NTB Irpan Suriadiata yang baru saja meraih gelar doktor.

Gus Yaqur menegaskan bahwa NU tidak hanya mengurusi soal-soal keagamaan saja, akan tetapi mengurusi soal-soal sosial kemasyarakatan.

“Tidak benar kalau kader-kader Ansor hanya mengurusi pikiran-pikiran keagamaan saja. Kita harus berpikir soal-soal sosial kemasyarakatan, karena didalamnya tentu ada soal keagamaan,” tandasnya

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz menyebutkan Ansor dibawah kepemimpinan Gus Yaqut telah membawa gairah dan semangat baru bagi kader-kader hingga di tingkat bawah.

“Di NTB, GP Ansor sangat dikenal bahkan sampai ke tingkat dusun. Karena GP Ansor dan Banser di setiap peristiwa pasti menjadi garda terdepan untuk membela bangsa dan negara,” ungkapnya

Zamroni mengatakan, Ansor selalu memberikan yang terbaik khususnya untuk kemajuan daerah, tentu atas arahan dari ketua umum sehingga memberikan kontribusi yang baik.

“Kita ingin figur pemimpin seperti sahabat Gus Yaqut di tingkat nasional. Sulit menemukan figur seperti beliau ini. Apalagi sebentar lagi akan dilaksanakan kongres GP Ansor, kami tegaskan bahwa kami sangat mendukung Gus Yaqut dua periode untuk memimpin GP Ansor,” tegasnya.

Hadir pada acara silaturrahim tersebut
Kabinda NTB Ir Wahyudi Adisiswanto (paling kanan) bersama  para alumni GP Ansor serta Pimpinan Cabang GP Ansor se-NTB (red)

Comments

comments